Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Warna Netral untuk Dekorasi Rumah Tahun 2021

Kompas.com - 07/05/2021, 07:29 WIB
Intan Pitaloka,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warna utama yang akan diaplikasikan dalam interior hunian memang tergantung selera pemiliknya. Walau tren warna terus berganti, namun warna-warna netral sering menjadi pilihan utama.

Warna netral dianggap dapat menciptakan keseimbangan di ruangan. Selama bertahun-tahun warna putih dan abu-abu menjadi tren warna netral dekorasi rumah.

Namun, para ahli menyebutkan bahwa warna cokelat yang hangat sekarang ini lebih disukai dibanding putih dan abu-abu.

"Orang mencari sedikit lebih banyak kehangatan dan kedalaman di ruang mereka sambil tetap menjaganya tetap netral," kata Alessandra Wood, wakil presiden layanan desain interior online Modsy.

Baca juga: Bangkitkan Mood dengan 8 Tren Warna Cat Kamar Tidur 2021

"Coklat dan warna netral hangat lainnya menawarkan pengenalan warna yang halus yang masih terasa lembut dan netral," tambahnya.

Maggie Griffin, pendiri dan perancang utama Maggie Griffin Design, berpendapat bahwa transisi menuju warna yang lebih hangat adalah karena respons terhadap warna putih dan abu-abu yang terkesan berlebihan untuk ruang keluarga.

Waktu yang dihabiskan sebagian besar orang di rumah selama setahun terakhir inilah yang membuat beberapa dari orang mengubah dekorasi warna yang lebih hangat.

"Setelah satu tahun yang terisolasi, saya merasa seperti kita semua mencari warna dan perasaan yang aman, hangat, dan nyaman," kata Griffin.

"Lalu, setelah satu dekade mengalami begitu banyak kesterilan dalam warna putih dan abu-abu, banyak yang akhirnya mendambakan kembali ke warna netral yang nyaman."

Baca juga: Pilihan Warna Abu-abu untuk Ruangan Berdasarkan Arah Cahaya

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com