Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas Luncurkan Sneaker Bertema Xbox, Seperti Apa?

Kompas.com - 24/12/2021, 13:55 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak bulan Oktober, Adidas dan Microsoft telah merilis sneaker bertema Xbox untuk menandai ulang tahun ke-20 merek tersebut.

Semuanya berawal dari sepasang sneaker Forum Tech edisi khusus yang tidak diperjual-belikan dan hanya penggemar yang beruntung saja yang bisa mendapatkannya.

Namun karena antusiasme yang besar, sneaker ini pun akhirnya dijual secara global.

Pada bulan November, Adidas dan Microsoft juga meluncurkan Forum Mid bertema Xbox 360 yang dapat dibeli di AS dan Kanada.

Sekarang, untuk peluncuran ketiga dan yang terakhir, keduanya telah mengeluarkan desain yang terinspirasi dari Xbox Series X yang tersedia untuk dibeli di seluruh dunia.

Kali ini Adidas dan Microsoft mengatakan bahwa mereka menggunakan siluet Tech Boost seperti Xbox Series X/S yang menggabungkan antara desain masa lalu dengan teknologi baru.

Sama seperti sneaker lainnya dalam seri ini, kita akan menemukan banyak referensi yang cerdas, misalnya, lapisan dalam sepatu mengacu pada desain ventilasi Xbox Series X.

Sementara itu, bagian tumit dan sol sepatu mencerminkan genggaman Xbox Elite Wireless Controller.

"Secara keseluruhan, kami ingin membuat sepatu yang mengokohkan momen dalam waktu, tetapi juga terasa abadi," terang pihak Microsoft.

"Ini adalah sepatu yang dapat dimainkan, dipakai, dan dinikmati oleh komunitas kita," imbuhnya.

Bagi yang tertarik membeli Xbox Series X Forum Tech Boost, sneaker ini bisa didapatkan di situs resmi Adidas seharga 140 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta.

Tetapi bagi yang bukan seorang sneakerhead, Microsoft juga telah merilis produk lainnya untuk menandai ulang tahun ke-20 Xbox, termasuk pengontrol tembus pandang yang disertakan dengan kit debug Xbox asli.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com