Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ODD di Aeon BSD, Tempat Baru Berburu Sneaker Pilihan

Kompas.com - 18/08/2022, 08:33 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.COM - Sneaker yang awalnya dirancang untuk berolahraga, kini beralih menjadi sepatu kasual nan bergengsi di kalangan masyarakat.

Bukan tanpa alasan, setelah menjadi barang bergengsi, sneaker dengan ragam corak menarik tersebut kerap dibandrol dengan harga fantastis.

Misalnya saja sneaker Nike Air Jordan atau adidas Yeezy yang harga jual kembalinya bisa berlipat dari harga awal. Lantas, apa esensi dari mengoleksi sneaker?

“Sneaker sudah menjadi alas kaki yang bisa merepresentasikan diri kita. Dengan sneaker yang bagus, kita makin pede lah pastinya,” ujar Rizky (27), anggota Komunitas Indonesia Sneaker Team (IST).

Bagi anggota komunitas ini, ketika bertemu dengan seseorang, maka yang ditatap terlebih dahulu adalah sepatunya bukan matanya. Oleh karena itu, beberapa orang menganggap penting untuk memperhatikan jenis sepatu yang digunakan ketika bepergian.

Selain bagian dari identitas diri, sneaker yang memiliki sejarah tertentu juga memiliki nilai tambah.

“Sneaker itu kan salah satu dari fashion item yang kalau misalnya kita pakai sneaker yang kita suka, kita ngerti history dan ceritanya, itu pasti bikin lebih pede,” jelas desainer grafis Kevin Lagona (30) alias kevinswork.

Tren sneaker sendiri dipercayai tidak akan padam, selama brand pembuat sepatu ini terus berinovasi lewat rilisan yang semakin unik dan menarik.

Melihat perkembangan dari tren fashion streetwear, Our Daily Dose (ODD) hadir sejak 2015 untuk mewadahi komunitas tersebut.

Saat ini, ODD baru saja membuka cabang ke-17 yang berlokasi di AEON Mall, BSD, Tangerang Selatan. ODD sendiri merupakan salah retail sneaker premium di Indonesia.

Toko Our Daily Dose ke 17 yang dibuka di AEON Mall BSD pada 17 Agustus 2022Chelsea Austine Toko Our Daily Dose ke 17 yang dibuka di AEON Mall BSD pada 17 Agustus 2022
Sneaker pilihan yang ada, dijual dimulai dari Rp 799.000 hingga Rp 4.000.000, tergantung dari brand serta modelnya. Beberapa koleksi terbaru dari ODD adalah Asics Gel - Quantum, Nike Air Force 1, dan Ultra Boost atau NMD dari Adidas.

“It’s Never Just About Sneaker” adalah kampanye dari ODD yang mengusung filosofi bukan hanya sekedar sepatu, tetapi juga soal pengalaman berbelanja serta unsur sosial.

Misalnya, interior store menjunjung tema homey, warm dan home living, terlihat dari penggunaan karpet, sofa, serta pemilihan warna tembok nan membumi.

“Our Daily Dose bukan hanya sekedar sepatu tetapi, menawarkan experience-experience lain seperti fokus berbelanja, dan kita lebih dekat dengan komunitas (komunitas sneaker). Rencana ke depan kita pengen bergerak atau memiliki (kampanye) human act yang memang berhubungan dengan sosial,” cerita Andika Ahmaludin, Sosial Media Lead dan Marketing Communication ODD.

Dengan inovasi baru di dunia fashion streetwear, tren sneaker dipercayai tidak akan padam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com