Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/01/2023, 19:34 WIB
Gading Perkasa,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

Sumber listsach

KOMPAS.com - Anime atau serial animasi Jepang disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Tidak sekadar menghibur, rata-rata anime juga memiliki jalan cerita yang relate dengan kehidupan nyata.

Ada pula nilai dan pesan moral yang dapat diambil, seperti kata-kata motivasi atau kutipan dari karakter utama di sebuah anime yang mungkin dapat menyentuh hati.

Baca juga: 50 Kata-kata Motivasi Hari Senin untuk Bakar Semangat

Berikut ini kumpulan kata-kata motivasi dari anime untuk menginspirasi hidup.

Kutipan anime terbaik

  1. Kehidupan orang tidak berakhir ketika mereka mati. Itu berakhir ketika mereka kehilangan kepercayaan. (Itachi Uchiha - Naruto Shippuden)
  2. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah percaya bahwa kami tidak akan menyesali pilihan yang kami buat. (Levi Ackerman - Shingeki no Kyojin)
  3. Saya tidak peduli jika tidak ada yang menyukai saya, saya tidak diciptakan di dunia ini untuk menghibur semua orang. (Houtarou Oreki - Hyouka)
  4. Hidup bukanlah permainan keberuntungan. Jika kamu ingin menang, bekerja keraslah. (Sora - No Game No Life)
  5. Ingatlah bahwa setiap orang yang kamu temui takut akan sesuatu, mencintai sesuatu, dan sudah kehilangan sesuatu. (Lucy Heartfilia - Fairy Tail)
  6. Jika kamu tidak dapat menemukan alasan untuk bertarung, maka kamu seharusnya tidak bertarung. (Akame - Akame Ga Kill)
  7. Selama kamu menertawakan penderitaan orang, tujuanmu akan selalu di luar jangkauan. Jika kamu tidak pernah ingin dikalahkan, pertama-tama kamu harus memelajari kelemahanmu sendiri, dan selalu bersikap baik. (Erza Scarlet - Fairy Tail)
  8. Apa pun yang hilang darimu, kamu akan menemukannya lagi. Tapi apa yang kamu buang tidak akan pernah kamu dapatkan kembali. (Kenshin Himura - Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan)
  9. Tidak ada penyesalan. Jika seseorang bisa bangga dengan hidupnya, dia seharusnya tidak mengharapkan kesempatan lain. (Saber - Fate Stay Night)
  10. Jika kamu tidak menyukai takdirmu, jangan menerimanya. Sebaliknya, beranilah untuk mengubah takdir seperti yang kamu inginkan. (Naruto Uzumaki - Naruto Shippuden)
  11. Orang yang tidak dapat membuang sesuatu yang penting, tidak akan pernah bisa mengubah apapun. (Armin Arlert - Shingeki no Kyojin)
  12. Manusia kuat karena kita bisa mengubah diri kita. (Saitama - One Punch Man)
  13. Tidak ada gunanya bertarung dengan kebencian di hatimu. (Yugi Muto - Yu-Gi-Oh!)
  14. Jika ada kemauan, maka ada harapan. (Yugi Muto - Yu-Gi-Oh!)
  15. Kehidupan tanpa melakukan apa pun sama dengan kematian yang lambat. (Lelouch - Code Geass: Lelouch of the Rebellion)
  16. Kata-kata itu seperti pedang. Jika kamu menggunakannya dengan cara yang salah, itu bisa berubah menjadi senjata yang buruk. (Edogawa Conan - Detective Conan)
  17. Jangan khawatir tentang apa yang dipikirkan orang lain. Angkat kepalamu tinggi-tinggi dan lihatlah ke depan. (Izuku Midoriya - My Hero Academia)

Outfit Rock Lee serba hijau.DOK. genk.mediacdn.vn Outfit Rock Lee serba hijau.

Baca juga: 70 Kata-kata Motivasi untuk Diri Sendiri agar Tidak Mudah Iri

Kutipan anime sedih tentang kehidupan

  1. Orang yang paling kesepian adalah yang paling baik hati. Orang yang paling sedih tersenyum paling indah. Orang yang paling tersakiti adalah yang paling bijak. Semua karena mereka tidak ingin melihat orang lain menderita seperti yang mereka alami. (Jellal Fernandes - Fairy Tail)
  2. Tidak peduli berapa banyak perbuatan baik yang kamu lakukan, dosa masa lalumu tidak dapat dihapus. (Sheele - Akame Ga Kill)
  3. Menurutmu kapan orang mati? Ketika mereka ditembak di jantung oleh peluru pistol? Tidak. Saat mereka dilanda penyakit yang tak tersembuhkan? Tidak. Ketika mereka minum sup yang terbuat dari jamur beracun? Tidak! Itu adalah ketika mereka dilupakan. (Dr Hiruluk - One Piece)
  4. Manusia selalu berpikir tentang masa lalu sebelum dia mati, seolah-olah dia sedang mencari-cari bukti bahwa dia benar-benar hidup. (Jet Black - Cowboy Bebop)
  5. Bagaimana kamu bisa menghancurkan monster tanpa menjadi monster? (Kaneki - Tokyo Ghoul)
  6. Terkadang kamu harus terluka untuk mengetahui, jatuh untuk tumbuh, kehilangan untuk mendapatkan. (Nagato - Naruto Shippuden)
  7. Jangan pernah terlalu mempercayai siapa pun, ingat iblis pernah menjadi malaikat. (Kaneki - Tokyo Ghoul)
  8. Berhentilah mengasihani diri sendiri. Jika kamu mengasihani diri sendiri, hidup menjadi mimpi buruk tanpa akhir. (Osamu Dazai - Bungou Stray Dogs)

Ilustrasi karakter anime Dragon Ball dan One Piece. [Via cbr.com]Via cbr.com Ilustrasi karakter anime Dragon Ball dan One Piece. [Via cbr.com]

Kutipan anime inspiratif untuk mendapatkan motivasi dalam kehidupan sehari-hari

  1. Saya tidak takut dengan tantangan baru ini, seperti seorang pejuang sejati saya akan bangkit untuk menghadapinya. (Vegeta - Dragon Ball)
  2. Bagi mereka yang tidak percaya diri, kerja keras tidak ada artinya! (Maito Gai - Naruto Shippuden)
  3. Kamu sendiri yang harus berubah dulu, atau tidak ada yang akan berubah untukmu. (Gintoki Sakata - Gintama)
  4. Bangkit dan berjalan. Terus melangkah. Kamu punya dua kaki yang baik. Jadi bangun dan gunakan itu. Kamu memiliki kekuatan untuk menyusuri jalanmu sendiri. (Edward - Fullmetal Alchemist)
  5. Meski hidup itu menyakitkan dan sulit, orang harus tetap menghargai apa artinya hidup (Yato - Noragami)
  6. Jatuh bukanlah hal yang memalukan. Malu yang sebenarnya adalah ketika kita tidak berdiri setelah jatuh. (Midorima Shintarou - Kuroko no Basket)
  7. Tidak menyenangkan jika kamu tidak mencoba opsi lain setelah kamu tahu itu ada. (Yu Nishinoya - Haikyuu)
  8. Saya tidak bertarung karena saya ingin menang, saya bertarung karena saya harus menang. (Ichigo Kurosaki - Bleach)

Baca juga: Kabar Baik buat Pencinta Anime, Ghibli Park Resmi Dibuka di Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com