Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry Datang Sendiri, Meghan Markle Tak Hadiri Penobatan Raja Charles

Kompas.com - 13/04/2023, 12:20 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Pangeran Harry dipastikan menghadiri penobatan Raja Charles tanpa didampingi istrinya, Meghan Markle.

Istana Buckingham menyatakan anak bungsu raja itu akan hadir dalam upacara penobatan yang digelar di Westminster Abbey pada 6 Mei mendatang.

Meski demikian, belum jelas jika Duke of Sussex akan turut menghadiri rangkaian acara lainya dalam perayaan naik takhta ayahnya ini.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Tetap Hadiri Penobatan demi Popularitas

"Istana Buckingham dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri Layanan Penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei. Duchess of Sussex akan tetap berada di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet," demikian pernyataan yang dirilis ke publik.

Foto terbaru yang dirilis Kerajaan Inggris menampilkan Raja Charles didampingi istri, anak dan menantunyaRepro bidik layar via Instagram Foto terbaru yang dirilis Kerajaan Inggris menampilkan Raja Charles didampingi istri, anak dan menantunya
Sementara itu, Meghan Markle lebih memilih tetap di AS untuk menemani anaknya, Archie yang berulang tahun keempat di tanggal yang sama.

Tidak diuraikan alasan mantan bintang televisi itu enggan kembali ke London namun 'penolakan' untuk hadir menyiratkan konflik internal yang agaknya belum juga selesai.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Merugi jika Tak Hadiri Penobatan Raja Charles

Hubungannya Pangeran Harry dan Meghan Markle dan keluarga Kerajaan Inggris memang diprediksi memburuk berkat sejumlah tudingan negatif  yang dilontarkan ke publik.

Dalam wawancara, memoar, dan dokumenter Netflix, pasangan ini mengaku kerap menjadi korban publikasi negatif media Inggris tanpa pembelaan apa pun dari keluarganya.

Keputusan Pangeran Harry untuk datang sendiri tanpa istrinya menuai beragam respon dari warganet.

Baca juga: Dikritik Umbar Kehidupan Pribadi demi Uang, Ini Pembelaan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sejumlah penggemar mendukung sikap Meghan Markle sebagai upaya untuk membela dirinya setelah berbagai diskriminasi yang didapatnya.

Namun muncul pula kritikan yang menyebut sikapnya itu tidak sopan dan merupakan penghinaan kepada ayah mertuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com