Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknik Lash Extention Khusus Atasi Bulu Mata Tipis dan Turun

Kompas.com - 02/08/2023, 18:38 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Bulu mata yang tampak tebal, lentik, dan terbuka, memang membuat penampilan terlihat lebih segar dan cantik, bahkan tanpa harus repot dandan.

Itu sebabnya industri kecantikan berlomba-lomba menawarkan maskara yang bisa menebalkan bulu mata lebih maksimal. Jika ingin lebih praktis, kita bisa melakukan perawatan lash extention alias menyambung bulu mata.

Ekstensi bulu mata memang punya banyak kelebihan dibanding pemakaian maskara atau bulu mata palsu, yaitu mempersingkat waktu saat merias wajah, serta tidak mudah luntur saat terkena air.

Meski begitu, bagi pemilik bulu mata yang tumbuh lurus ke bawah atau panjang, seringkali hasil lash extention terlihat kurang menyatu dengan bulu mata asli.

Baca juga: Serba-serbi Serum Bulu Mata, dari Kandungan hingga Keamanannya

Untuk mengatasinya, salon Everlash memperkenalkan treatment terbarunya yaitu Healthy Long Lash dan Soft Lift. Perawatan ini merupakan perpaduan teknik lash lift dan lash extention dalam satu kali treatment.

"Healthy Long Lash dan Soft Lift dapat membaut tampilan bulu mata ekstensi yang lentik namun terlihat lebih natural," kata Yuliana Nyoto, CEO dari LIT Group yang membawahi brand Everlash.

Soft Lift merupakan teknik mengangkat helaian bulu mata asli agar tampak lentik. Sedikit berbeda dengan lash lift, soft lift merupakan versi treatment yang lebih ringan dengan waktu lebih singkat. Hasil kelentikan yang diciptakan dengan treatment soft lift dapat bertahan hingga 3-4 minggu lamanya.

“Soft Lift merupakan add-on pada treatment lash extension, solusi bagi pemilik bulu mata yang pertumbuhannya turun. Klien dapat menambahkan treatment soft lift sebelum treatment lash extension untuk tampilan mata segar nan berkilau,” kata Yuliana.

Jenis-jenis kelentikan bulu mata dalam treatment Healthy Long Lash dan Soft Lift dari Everlash.Dok Everlash Jenis-jenis kelentikan bulu mata dalam treatment Healthy Long Lash dan Soft Lift dari Everlash.

Kompas Lifestyle telah mencoba perawatan ini dan hasilnya sesuai dengan harapan, yaitu bulu mata yang lentik, panjang, namun terasa ringan.

Sebelum bulu mata disambung, bulu mata asli akan dilentikkan dulu dengan treatment soft lift. Tingkat kelentikan pun bisa kita pilih sesuai preferensi apakah natural atau ingin lebih terbuka dan stand out.

Berbeda dengan lash extension single biasa, jumlah helaian lash extension pada Healthy Long Lash hanya dipasangkan 60 persen dari lash extension single pada umumnya. Tak heran jika hasilnya ringan dan tak ada helaian yang menusuk.

Baca juga: Bisakah Bulu Mata yang Rontok Tumbuh Kembali?

"Dengan tambahan treatment soft lift pada Healthy Long Lash, membuat bulu mata tampak lebih panjang namun tetap bervolume. Pemasangan lash extension yang lebih sedikit menghasilkan look mata yang segar membuat daya tarik mata menjadi semakin mempesona," katanya.

Didirikan sejak tahun 2015, Everlash menjadi Pelopor Lash Extension Premium Pertama di Indonesia. Sebagai brand yang berfokus pada layanan kecantikan bulu mata dan alis. Terus berinovasi dan berekspansi, saat ini Everlash memiliki 8 outlet yang tersebar di berbagai kawasan Jakarta dan Surabaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com