Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Columbia Hadirkan Sepatu Hiking Stylish namun Tangguh

Kompas.com - 05/09/2023, 20:38 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sepatu hiking atau trekking selama ini cenderung memiliki desain yang kaku dan berat, biasanya memiliki bahan kulit dan outsole karet yang keras dan bergerigi serta berwarna gelap, yang bertujuan agar tahan kondisi medan yang berat dan sulit.

Namun Columbia Sportswear mematahkan konsep tersebut dengan teknologinya, berupa sepatu untuk kegiatan luar ruang yang stylish dan ringan tanpa mengurangi kualitasnya.

Tipe terbaru sepatu hiking dari Columbia Sportswear yang dinamai Facet 75 ini memiliki berbagai fitur menarik.

Sepatu Columbia Facet 75 Sepatu Columbia Facet 75
Yang pertama, bahan luar sepatu dengan teknologi OutDry Waterpoof dapat menjaga kaki tetap kering pada saat melewati genangan air dan medan yang basah.

Teknologi lainnya adalah Techlite Plush yang merupakan bahan untuk midsole sepatu yang empuk dan ringan namun kuat sehingga memberikan kenyamanan pijakan dalam berjalan atau berlari di medan kasar.

Ada juga teknologi Adapt TRAX outsole yang menggunakan karet dengan daya cengkeram yang kuat agar jalur di medan berat dapat dilalui dengan nyaman dan mudah.

Sepatu Columbia Facet 75 Sepatu Columbia Facet 75
Tak heran bila untuk sepatu ini Columbia menggunakan tagline “Be The GOAT”, yang mempunyai dua arti. Pertama, kemampuan grip yang handal layaknya kambing-kambing pegunungan yang dapat mendaki tebing-tebing dengan mudah.

Kedua, GOAT juga bisa mempunyai arti Greatest Of All Time, dimana sepatu ini diharapkan menjadi andalan para penggemar kegiatan outdoor di seluruh dunia dalam menjalani aktivitas kegemarannya melewati medan-medan yang berat.

Koleksi Facet 75 mempunyai desain modern dengan pilihan warna Nori-Golden Yellow & Kettle-Black untuk koleksi mid-cut pria, dan Nori-Black untuk varian low-cut. Sedangkan untuk wanita, warna Shale Mauve-Graphite tersedia untuk varian mid-cut dan Black-Wild Geranium untuk low-cut.

Facet 75 yang beratnya 430 gram (untuk satu sepatu ukuran US 9) dapat dibeli secara luring di toko mono-brand Columbia Sportswear di seluruh Indonesia maupun secara daring melalui situs resmi Columbia Sportswear Indonesia dengan harga Rp 2.699.000 untuk model mid-cut, Rp 2.499.000 untuk varian low-cut.

Sepatu Columbia Facet 75 Sepatu Columbia Facet 75
Toko dengan konsep terbaru

Peluncuran Facet 75 dilakukan di toko Columbia Sportswear di Pondok Indah Mall 3. Fakta menarik, toko ini merupakan toko Columbia pertama di Indonesia yang mengusung konsep terbaru yaitu Cascade Classic 2.0.

Perbedaan yang paling menonjol dari konsep ini adalah adanya footwear wall yang cukup besar dibandingkan konsep-konsep sebelumnya.

Unsur-unsur alam terlihat di seluruh interior dan eksterior yang terinsiprasi dari kayu pinus, logam industri, dan warna biru sungai serta tata lampu yang indah menghasilkan nuansa yang berbeda.

Baca juga: Gunakan Teknologi NASA, Columbia Rilis Jaket yang Menghangatkan Tubuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com