Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Tampil di JFW 2024, Kienka Pamerkan Koleksi Runway to Reality

Kompas.com - 02/11/2023, 17:08 WIB
Nur Melati Syamdani,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jenama busana muslim besutan Deilla Andanti dan Helda Amalia, Kienka, menampilkan koleksi terbaru bertajuk “Runway to Reality” di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 di City Hall, Pondok Indah Mall, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Adapun koleksi tersebut meliputi 15 busana sehari-hari, seperti kemeja, tunik, dan sweater.
Helda Amalia menjelaskan bahwa tema "Runway To Reality" memiliki makna yang mendalam.

"Meskipun koleksi ini akan bersinar di panggung fashion show (runway), kami merancangnya agar bisa menjadi pilihan untuk kehidupan sehari-hari (realitas). Koleksi ini menjadi simbol dari impian Kienka untuk naik ke panggung JFW, dan kini impian itu menjadi kenyataan," kata Helda dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (2/11/2023).

Sementara itu, Deilla menjelaskan bahwa bunga bermekaran menjadi pola dan motif yang mendominasi koleksi Kienka pada JFW kali ini.

"Sebagai pendatang baru di JFW, kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dari koleksi kami. Konsep bunga yang bermekaran terinspirasi oleh makna bunga itu sendiri, yang selalu menjadi simbol keindahan dan kedamaian. Kami berharap, siapa pun yang memakai koleksi ini akan selalu merasa percaya diri." tambah perempuan yang juga menjabat sebagai Creative Director Kienka itu.

Pola bunga pada busana, sambung Deilla, merupakan pilihan populer yang sering digunakan dalam dunia mode karena memberikan sentuhan feminin, elegan, dan romantis.

Sebagai informasi, JFW 2024 turut dihadiri oleh sejumlah tokoh inspiratif yang telah lama mendukung Kienka, yakni Wiwin Gumilang, Nina Permatasari, Bahjatina, Uwie Mariska, dan Kairissta.

Salah satu muse Kienka, Kairissta, mengaku sangat bersemangat menyambut penampilan jenama tersebut dalam ajang JFW 2024.

"Saya sangat antusias untuk menampilkan koleksi Kienka dalam acara ini. Saya sudah mendukung Kienka selama empat tahun terakhir dan sangat bangga melihat perkembangannya. Saya merasa tersanjung dapat menjadi bagian dari Kienka di panggung JFW," ujarnya.

Nantikan kehadiran koleksi “Runway to Reality” Kienka di situs web resmi www.kienkaofficial.com, Instagram Kienka, dan toko resmi Kienka di berbagai platform lokapasar, seperti Shopee dan Blibli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com