Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yoga Wajah, Solusi Wajah Lebih Tirus, Kencang, dan Glowing

Kompas.com - 10/11/2023, 10:51 WIB
Putri Aulia,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber realsimple

KOMPAS.com - Saat ini banyak cara untuk mengurangi tampilan garis halus, keriput dan kusam dengan menggunakan prosedur medis yang mahal.

Namun, ada pula pilihan yang menggunakan alat minimal, gratis dan dapat dilakukan di mana saja.

Baca juga: Cara Melakukan Yoga Wajah yang Bisa Bikin Penampilan Awet Muda

Hal ini bisa dilakukan dengan yoga wajah. Melakukan yoga wajah tidak hanya merupakan rangkaian perawatan kulit yang menenangkan, tetapi juga bisa membuat wajah terasa halus dan kencang.

Yoga wajah merupakan teknik yang digunakan untuk merangsang otot-otot di bagian wajah dengan tujuan mendapatkan manfaat baik secara fisik maupun mental.

Taylor Worden, ahli kecantikan selebriti dan pendiri Taylor Worden Skin mengatakan yoga wajah mencakup serangkaian pijatan wajah yang melibatkan gerakan dan isolasi otot-otot wajah untuk mengencangkan dan melatihnya.

“Ini bagus untuk siapa saja, terutama bagi mereka yang takut dengan botox dan filler,” ungkap Worden.

Baca juga: Trik Yoga Wajah agar Tulang Rahang dan Pipi Kencang

Yoga wajah ini disebut berakar pada filosofi yoga kuno dan dapat berfungsi sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Shrankhla Holecek, seorang ahli Ayurveda dan pendiri UMA Oils, berakar pada filosofi yoga kuno dan dapat berfungsi sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Baca juga: Begini Cara Mudah agar Wajah Glowing Tanpa Menguras Kantong

Manfaat yoga wajah

  • Penampilan yang lebih terdefinisi

Menurut Worden, pijatan wajah dapat merangsang kulit dan otot, sehingga membantu meningkatkan peredaran darah, mengurangi ketegangan, mengurangi pembengkakan, dan memperkuat otot-otot untuk mencapai tampilan yang lebih jelas dan terdefinisi.

  • Kulit yang lebih halus

Holecek juga menekankan, peningkatan peredaran darah membantu merangsang produksi kolagen, protein yang bertanggung jawab membuat kulit terlihat kenyal dan muda.

Dengan konsistensi dalam melakukan yoga wajah, kamu akan akan melihat kulit mengalami peningkatan elastisitas kulit, kulit yang lebih kencang, dan tekstur kulit yang lebih halus secara keseluruhan.

  • Latihan yang menenangkan

Di samping manfaat fisiknya, yoga wajah juga memberikan kenyamanan.

Berbeda dengan perawatan wajah di spa atau regime anti-penuaan yang memerlukan waktu, yoga wajah bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja karena hanya memerlukan tangan kamu sebagai alat.

Ini juga membantu mendorong kehadiran diri dan memberikan momen perawatan diri saat melakukan pijatan.

Untuk mencapai manfaat optimal, konsistensi dalam berlatih sangatlah penting.

Worden menyarankan agar kamu meluangkan waktu enam hari dalam seminggu, selama 20 hingga 30 menit setiap sesi, guna melihat perubahan yang signifikan.

Namun, kegiatan ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Jika kamu bingung tentang jenis latihan yang perlu dilakukan, kamu dapat dengan mudah menemukan panduan video dan aplikasi di YouTube.

Holecek juga menyarankan untuk memulai dengan pijatan wajah dan melakukan apa pun yang terasa nyaman bagi kamu.

“Kamu bisa memulai dengan mengikuti insting dan menargetkan area wajah yang tampaknya membutuhkan perhatian lebih, seperti sendi, area dekat telinga, dan daerah di mana rahang atas dan bawah bertemu,” ungkap Holecek.

Ini adalah area-area di wajah yang biasanya paling sering mengalami ketegangan, jadi memijatnya dengan gerakan melingkar dengan tekanan yang lembut namun tegas dapat membantu meredakan ketegangan.

Baca juga: Rahasia Wajah Glowing dengan Buah-buahan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com