Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Sepeda Gunung Jadi Inspirasi Koleksi Sepatu Levi's X New Balance

Kompas.com - 02/12/2023, 15:00 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Pada awal tahun 1970-an, banyak anak muda yang mulai mengendarai sepeda "klunker" untuk menyusuri jalan di sepanjang jalur pegunungan Marin County, California.

Di kota ini, sepeda gunung sempat menjadi tren gaya hidup yang terus berkembang seiring waktu.

Dengan adanya jalur baru yang curam, berbatu, dan penuh tantangan, para pesepeda gunung itu kerap mengenakan Levi's sebagai pakaian perlindungan, sekaligus bisa tampil stylish dengan pakaian yang dapat terus dikenakan sepanjang waktu.

Untuk melanjutkan kolaborasi yang sudah berjalan sejak puluhan tahun lalu, Levi's dan New Balance kembali menghadirkan kolaborasi sepatu teranyar yang terinspirasi dari tren sepeda gunung tersebut.

Baca juga: Seberapa Sering Jeans Perlu Dicuci? Ini Kata CEO Levis

Koleksi terbarunya menggunakan bahan Levi’s yang tahan lama pada siluet klasik New Balance MT580.

Diluncurkan pada awal tahun 1996, MT580 menghadirkan siluet chunky yang ikonik dengan desain trail yang dilengkapi RollBar.

Tampilan modern pada bagian ujung kaki yang ramping dan tampilan modern pada bagian kaki yang ramping dan mata kaki yang dibuat dengan paduan konstruksi yang unik dengan penggabungan kembali bahan serta sambungan dari fitur aslinya.

Sementara untuk bagian midsole MT580-nya juga dilengkapi C-CAP di bagian depan kaki dan PU di bagian belakang kaki.

Levi's X New BalanceDok. Levi's Levi's X New Balance

Bantalan pada sepatunya juga memberikan dukungan yang tahan lama dan fleksibel.

Sedangkan untuk daya tahan yang lebih maksimal, sepatunya juga dilengkapi dengan stabilitas RollBar untuk membantu menjaga pergerakan kaki bagian belakang.

Terakhir, dalam rangka perayaan 150 tahun merek Levi’s 501®, yang merupakan pionir jins, setiap sepatu dipadukan dengan denim Shrink-To-Fit™ khas Levi’s.

Terinspirasi dari gaya tradisional juga tren bersepeda di masa itu, kolaborasi ini memberikan dua varian warna yang berbeda.

Ada pilihan variasi Grey Blue yang dibuat dengan bagian atas nubuck, menampilkan denim Levi’s dengan warna overdyed pada bagian ujung kaki dan panel samping.

Lalu pilihan warna Beige Black yang pada bagian atas disematkan material suede, menampilkan washed black Levi’s denim pada bagian ujung kaki dan panel samping.

Koleksi ini juga dihadirkan dalam kemasan spesial yang menceritakan kisah lahirnya tren sepeda gunung, setiap sepatu-nya menampilkan Levi’s Red Tab klasik dilengkapi dengan tiga set tali yang berbeda.

Kolaborasi Levi’s dan New Balance akan tersedia secara eksklusif mulai tanggal 6 Desember 2023 di Indonesia.

 Baca juga: Levis Segera Pakai Teknologi AI untuk Foto Model 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com