Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Buttonscarves dan Kami, Rilis Koleksi Bertema Perempuan Hebat

Kompas.com - 13/02/2024, 22:24 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Brand modest lokal ternama Buttonscarves dan Kami berkolaborasi merilis koleksi bertajuk the Kimmonia Series.

Kimmonia memiliki makna "perempuan hebat", merepresentasikan perjalanan kedua jenama yang lahir dari ide para perempuan di baliknya.

"Ada (nilai) wimen empowerment. Di Buttonscarves, aku sendiri perempuan, para founder Kami juga perempuan. Jadi, kolaborasi kami tidak jauh dari mengangkat tema perempuan," ujar CEO dan Founder Buttonscarves, Linda Anggrea dalam konferensi pers di PIM 3, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Baca juga: Brand Modest Buttonscarves dan Kami Berkolaborasi, Intip Cerita di Baliknya

Koleksi yang dirancang selama lebih-kurang setahun terakhir ini memadukan motif-motif enerjik dan anggun khas Buttonscarves dengan warna-warna lembut nan harmonis dari Kami.

Kemudian, perpaduan keduanya dituangkan dalam koleksi hijab berbahan airy voal yang terdiri dari 12 warna.

The Kimmonia Series, koleksi kolaborasi kami dan Buttonscarves yang ditampilkan di PIM 3, Jakarta Selatan, Senin (12/2//2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA The Kimmonia Series, koleksi kolaborasi kami dan Buttonscarves yang ditampilkan di PIM 3, Jakarta Selatan, Senin (12/2//2024).

Seperti kekhasan koleksi hijab Buttonscarves dan Kami, koleksi ini juga menyematkan logo keduanya pada sudut hijab.

"Kami tetap memakai DNA masing-masing, Buttonscarves dengan laser cut serta Kami dengan jahit tepinya. Dari warna juga, model bajunya menggunakan teknik plisket khas Kami” ujar Linda.

Tak hanya merilis koleksi hijab, kolaborasi Buttonscarves dan Kami juga meliputi tunik dan gaun berbahan twill satin yang dibuat dengan bahan ringan dan lembut, tetapi tidak transparan.

Baca juga:

Ada pula kemeja berbahan crepe lembut dan sutera shantung yang digunakan untuk blus. 

Koleksi ini juga memiliki koleksi pakaian laki-laki dan anak-anak yang mengadopsi desain simpel. Ini seperti pakaian koko untuk laki-laki, serta pakaian campuran katun dan poliester untuk anak.

Selain itu, mereka turut merilis totebag dan prayer robe empat warna yang dapat melengkapi item lain dalam koleksi ini.

Mengenai pola, baik dari hijab maupun busananya terinspirasi dari keanggunan buket bunga yang melambangkan kekuatan, keanggunan, dan persatuan yang terdapat dalam keberagaman wanita.

Pameran koleksi kolaborasi Buttonscarves dan Kami, the Kimmonia Series di PIM 3, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). KOMPAS.com/VIA FURGATIVA GUMELAR Pameran koleksi kolaborasi Buttonscarves dan Kami, the Kimmonia Series di PIM 3, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Adapun koleksi hijab the Kimmonia Series dibanderol mulai dari Rp 395.000, sementara koleksi apparel mulai dari Rp 495.000-Rp 1,5 juta.

Koleksi ini juga akan dihadirkan dalam pameran seri hijab di West Atrium PIM 3, Ground Floor hingga 18 Februari 2024.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com