Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2024, 15:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjalankan ibadah puasa membuat sebagian besar orang tampil kurang prima karena merasa kelelahan dan dehidrasi.

Selain memperbaikinya lewat pola hidup sehat, penampilan yang lebih segar selama bulan Ramadhan juga bisa didapatkan dengan merawat diri menggunakan produk-prduk kecantikan.

Nah, untuk mengatasi masalah tampilan yang kusam dan tidak segar saat sedang berpuasa, simak beberapa tips berikut ini.

Tips tampil segar selama bulan Ramadhan

1. Memakai makeup yang ringan dan cerah

Alih-alih memakai makeup yang tebal dan berat (heavy), sebaiknya kita memilih makeup yang cenderung lebih ringan dengan warna-warna yang cerah selama bulan Ramadhan.

"Kalau sedang puasa mungkin orang bakal terlihat lebih capek karena kurang tidur dan sebagainya," kata Co-Founder dan CMO Social Bella, Chrisanti Indiana di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Ia merekomendasikan warna-warna seperti peach untuk membuat tampilan, terutama kulit wajah tampak lebih sehat dan segar.

Baca juga: Tren Warna Gamis untuk Lebaran 2024 dan Kisaran Harganya

2. Menghidrasi kulit dengan skincare

Sementara itu, dari segi perawatan kulit, Chrisanti mengatakan bahwa produk-produk skincare yang berfokus untuk menghidrasi kulit hingga ke skin barrier sangat cocok digunakan saat bulan Ramadhan.

Jadi, meskipun kita sedang puasa dan cuaca sedang panas, kulit tetap terjaga kesehatannya dengan penggunaan skincare yang tepat.

3. Pilih aroma wewangian yang menyegarkan

Selain makeup dan skincare, wewangian atau parfum juga berperan penting dalam menjaga penampilan tetap segar.

Menurut Chrisanti, saat ini ada banyak sekali wewangian yang menawarkan berbagai macam aroma yang unik untuk dicoba. Namun untuk bulan Ramadhan, ia lebih menyarankan aroma-aroma yang lebih menyegarkan

"Bulan Ramadhan pastinya ada banyak acara seperti buka puasa bersama dan lain sebagainya. Ketemu sama temen-temen lama, keluarga maupun saudara kan pasti pengin tampil maksimal," ungkapnya.

"Untuk itu penting sekali memilih parfu dengan roma-aroma yang cukup light seperti fruity, fresh, floral, jadi bisa bikin lebih segar," imbuh dia.

Baca juga: Tips Memilih Baju Lebaran, dari Tren hingga Bahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com