Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Lacoste dengan Seniman Tanah Air, Apa yang Istimewa?

Kompas.com - 15/03/2024, 18:18 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Menyambut bulan suci Ramadan, merek fashion asal Prancis, Lacoste yang didirikan tahun 1933 oleh Renè Lacoste dan Andrè Gillier untuk pertama kalinga menjalin kerja sama dengan ilustrator tanah air Ykha Amelz dalam kampanye bulan Ramadan 2024.

Kolaborasi ini menghadirkan konsep gerai spesial Ramadan yang di didesain oleh Yhka Amelz di beberapa toko di Indonesia, sehingga pelanggan dapat menikmati nuansa berbelanja dengan desain ilustrasi karya Ykha. Dalam ilustrasinya Ykha menampilkan keceriaan Ramadan dan emblem budaya khas Lacoste.

“Di Indonesia sendiri ini adalah pertama kalinnya Lacoste berkolaborasi dengan Ilustrator Artist dalam membuat ilustrasi spesial ramadan,” ucap Britta Hardiyanti, Marketing Manager PT Mitra Adiperkasa Tbk di PIM 2, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

Acara pembukaan ini digelar pada hari Kamis, 14 Maret 2024 di gerai Lacoste Pondok Indah Mall 2, dan nantinya konsep gerai spesial Ramadan akan dihadirkan di 10 gerai Lacoste di Indonesia mulai tanggal 19 Maret 2024 – 19 April 2024.

Baca juga: Harimau Sumatra dan Badak Jawa Masuk dalam Logo Baru Lacoste

Pembukaan acara kolaborasi Lacoste x Yhka Amelz di gerai Pondok Indah Mall 2 (14/3/2024)KOMPAS.com/ Via Furgativa Gumilar Pembukaan acara kolaborasi Lacoste x Yhka Amelz di gerai Pondok Indah Mall 2 (14/3/2024)

Dalam kolaborasi ini Yhka Amelz, menghadirkan karakter-karakter khasnya termasuk hewan dan alam dengan tema yang sporty. Selain itu terdapat juga ilustrasi khas ramadan seperti takjil dan kebersamaan.

“Terdapat banyak karakter yang disatukan untuk memperlihatkan kondisi Ramadan di Indonesia itu seperti apa, jadi kolaborasi ini dibuat sedemikian rupa untuk matching dengan kehidupan sehari-hari selama Ramadan,” lanjutnya.

“Aku di sini mencoba menggabungkan ciri khas aku sendiri dengan DNA Lacoste, bisa dilihat dari pemakaian warna Lacoste yang ikonik,” Ujar Ykha Amelz pada kesempatan yang sama.

Setiap karakter yang dibuat pun ternyata punya arti masing-masing, seperti pada karakter pink yang bernama Peputo, ia adalah karakter dengan sifat yang paling pemalu diantara yang lain.

Lalu ada karakter Lava yang terinspirasi dari gunung Merapi di Indonesia, karakter Lava ini direpresentasikan sebagai sifat semangat.

Ilustrasi ini juga menggunakan simbol Ramadan dengan lentera-lentera yang memiliki arti sebagai pengarah jalan yang menghighlight aktivitas selama bulan Ramadan,” lanjut Ykha.

Dengan adanya kolaborasi ini Ykha Amelz berharap, bisa memberikan kecerian dan kehangatan selama bulan puasa.

Baca juga: Cottonink x Ykha Amelz Sajikan Warna Cerah untuk Tampil Lebih Berani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com