Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirim 5 Pesan Ini untuk Pasangan, Menjaga Hubungan Tetap Hangat

Kompas.com - 14/05/2024, 13:30 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kita bisa lupa betapa pentingnya menyampaikan perasaan kepada pasangan.

Namun, tahukah kamu bahwa pesan sederhana bisa memiliki dampak besar dalam menjaga hubungan tetap hangat dan harmonis?

Yuk, simak lima pesan yang bisa kamu kirimkan kepada pasangan untuk menjaga koneksi emosional kalian tetap kuat.

Pesan romantis untuk pasangan

1. "Aku sedang memikirkanmu."

Saat sibuk dengan rutinitas harian, seringkali kita lupa menyempatkan waktu untuk mengingatkan pasangan bahwa mereka selalu ada di pikiran kita.

Dengan mengirim pesan sederhana seperti ini, kamu tidak hanya mengungkapkan rasa sayang, tetapi juga menunjukkan bahwa kamu memprioritaskan hubunganmu.

"Teknologi modern memberi kita cara yang cepat dan hebat untuk terhubung dengan pasangan kita di siang hari ketika kita sedang berjauhan," kata Stacy Creamer, LMHC, seorang terapis berlisensi yang berpraktik pribadi di Natick, Massachusetts. "Ada banyak kesempatan untuk memberi tahu mereka bahwa kita memikirkan mereka."

Menurut Creamer, sebuah pesan singkat "Aku sedang memikirkanmu" membuat pasangan kita merasa dirindukan, dihargai dan dihormati.

Baca juga: Tanda Seseorang Tertarik padamu lewat Pesan yang Dikirimnya

2. "Terima kasih."

Kadang-kadang, kita terlalu fokus pada hal-hal yang belum dilakukan oleh pasangan atau yang masih kurang dalam hubungan.

Namun, mengucapkan terima kasih atas hal-hal kecil yang mereka lakukan dapat membantu membangun apresiasi dan meningkatkan kedekatan antara kalian berdua.

"Memastikan untuk mengucapkan terima kasih secara tertulis dapat menegaskan apresiasi terhadap seseorang yang kamu hargai sehingga memberikan sentuhan yang lebih personal pada komunikasi tertulis," jelas Afshan Mohamedali, PhD, seorang psikolog klinis berlisensi dan profesor doktor di New York.

"Melihat apresiasi dalam bentuk tulisan juga terasa lebih istimewa dan memberikan cara lain untuk merasakan dan menanamkan kepedulian dan perhatian yang tulus."

3. "Aku tak sabar untuk bertemu denganmu."

Mengungkapkan antisipasi untuk bertemu dengan pasangan bisa menjadi cara yang efektif untuk menambahkan kegembiraan dalam hubungan.

Pesan seperti ini juga mengirimkan sinyal kepada pasangan bahwa kamu menantikan momen bersama mereka dengan penuh antusiasme.

"Mengirimkan pesan tentang sesuatu yang dinanti-nantikan merupakan cara yang ampuh untuk mengantisipasi," jelas Margaret DeLong, PsyD, pakar hubungan dan psikolog. "Tidak hanya acara itu yang menyenangkan, tetapi antisipasi terhadap acara tersebut dapat meningkatkan suasana hati."

Baca juga: 6 Rahasia Bikin Gebetan Kepincut dengan Pesan Chat

4. "Kamu terlihat cantik/ganteng hari ini."

Memberikan pujian kepada pasangan tidak hanya membuat mereka merasa dihargai, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com