Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pria Gemuk Tak Perlu Minder Saat Tampil

KOMPAS.com - Memiliki lemak berlebih tidak harus membuatmu mati gaya. Kamu juga bisa tampil layaknya mereka yang bertubuh langsing.

Asal Kamu bisa menemukan cara yang tepat dalam memilih pakaian, tampil menarik bukan hanya impian. Ada beberapa cara yang bisa membuatmu terlihat keren tanpa perlu harus menunggu berat badan berkurang.

Meskipun benar bahwa memiliki tubuh langsing dapat membuat tampil lebih pas dengan berbagai busana, namun masih ada cara untuk berpakaian bagus dengan jenis pakaian yang tepat dengan ukuran tubuhmu.

Berikut adalah sejumlah cara yang membuatmu tampil keren meski memiliki bobot berlebih.

1. Gunakan ukuran yang pas

Banyak pria yang memiliki bobot berlebih percaya bahwa mengenakan pakaian longgar akan mampu menyembunyikan lemak berlebih di tubuhnya. Ini justru membuatmu tampak lebih besar dari ukuran yang sebenarnya.

Pakaian ketat juga tidak dianjurkan karena justru membuat lemak di tubuh terekspos. Cara terbaik adalah mencari pakaian yang sesuai dengan struktur tubuh, untuk membantu menciptakan siluet yang lebih baik dengan tipe tubuh apa pun yang Kamu miliki.

Bahan yang tipis adalah pilihan baik karena membantu membuat potongan dan nuansa yang lebih nyaman untuk tipe tubuhmu.

Baca :Tampil Keren Saat ke Kantor? Hindari 7 Kesalahan Ini

2. Pakai Outwear

Outwear seperti blazer atau jas adalah busana yang tepat bagi siapa saja yang memiliki ukuran tubuh besar. Outwear akan membatu membuat bahumu lebih terlihat sehingga pandangan mata orang lebih tertuju pada bagian atas tubuhmu.

Pakaian ini juga membantu menyembunyikan lemak dalam perut dan membuatmu terlihat lebih ramping dengan dada lebih besar dan seolah memiliki lingkar pinggang yang lebih tipis.

Blazer dengan potongan pendek alias tidak kepanjangan, adalah pilihan terbaik karena dapat membantu terlihat lebih tinggi. Outwear dengan kerah lebih lebar juga dapat membantu membuat dada terlihat lebih bidang.

Baca :5 Trik Membuat Setelan Jas Murah Terlihat Lebih Mahal

3. Pilih warna hitam

Jika Kamu mencari warna yang akan membuat tampak lebih ramping, hitam adalah pilihan terbaik. Warna gelap sangat membantu karena mampu menciptakan kesan lebih ramping pada tubuh.

Jika Kamu memiliki lingkar pinggang yang berlebih, jeans hitam bisa menjadi pilihan cerdas karena dapat membuat seluruh bagian bawah tubuh lebih ramping.

Kamu juga harus menghindari pakaian dengan motif yang berlebihan dan warna-warna cerah karena justru membuat tubuh nampak lebih besar dari ukuran aslinya.

Baca :Inilah Cara Memilih Celana Jeans yang Memperkeren Penampilan Pria

4. Gunakan warna dengan nuansa yang sama

Bagi orang dengan berat berlebih, menggunakan warna dengan nuansa yang sama dapat membuat tampak lebih ramping dan lebih tinggi.

Nuansa warna yang sama seperti warna biru gelap dan warna coklat atau hijau sangat membantu nampak lebih langsing. Memakai pakaian dengan banyak warna dan tone akan memecah penampilan dan membuatmu tampak lebih pendek dan lebih gemuk.

Berpakaian dengan aneka warna justru membuat tubuhmu lebih tersorot. Tentu kamu tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Baca :Begini Cara Memadukan Jaket Bomber ala Lewis Hamilton

5. Gunakan postur tubuh yang baik

Bagi pria yang memiliki bobot ekstra, sangat penting untuk memiliki punggung yang tegak dan berdiri dengan kaki lurus. Memiliki postur tubuh yang baik memancarkan kepercayaan diri dan membuatmu terlihat lebih langsing.

Celana dengan potongan lurus juga pilihan terbaik. Jangan lupa gunakan sabuk yang bagus karena membantu kakimu terlihat lebih panjang.

Baca :3 Cara Mudah Tingkatkan Kepercayaan Diri

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/23/093000720/pria-gemuk-tak-perlu-minder-saat-tampil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke