Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Olahan Unik Es Krim di Sejumlah Negara

Apakah kamu salah satu pencinta es krim? Cashbac merangkum beberapa olahan es krim dari beberapa negara yang harus kamu coba:

1. Dondurma
Sering melihat atraksi dari penjual es krim saat melakukan penyajian? Nah itu merupakan sebuah atraksi untuk menyajikan es krim dari Turki yang lebih dikenal dengan nama Dondurma.

Keunikan dari dondurma atalah teksturnya yang lengket dan tidak mudah mencair karena campuran bahan utamanya yaitu adonan tepung dan ekstrak bunga Anggrek.

2. Es Puter
Dari negeri sendiri ada satu jenis es krim yang sering ditemui, yaitu adalah es puter. Olahan es yang sering hadir saat acara pernikahan ini memiliki bahan dasar santan, sehingga rasa yang dihasilkan tidak hanya manis namun juga gurih.

3. Gelato
Sering ditemui di restoran Italia, gelato memang berasal dari negara tersebut. Dengan bahan dasar susu utuh, gelato akan memiliki tekstur yang lebih halus namun tetap padat. Kabar gembira untuk kamu yang suka diet, karena gelato merupakan salah satu jenis es krim yang rendah lemak.

Satu dari sekian banyak tempat yang menawarkan gelato dengan rasa yang otentik bisa kamu dapatkan di Ziato Gelato, Kemang.

4. Ice Cream Sandwich
Untuk kamu yang sering ke Singapura pasti tidak asing dengan olahan es krim ini. Es krim yang dipotong panjang-panjang dan kemudian dimasukkan ke dalam selembar roti tawar. Dengan harga yang murah, ice cream sandwich sekarang juga sudah bisa ditemui di Indonesia.

5. Sorbet dan Sherbet
Meski namanya serupa, namun ternyata Sorbet dan Sherbet adalah dua jenis es krim yang berbeda. Sorbet dan sherbet memang menggunakan buah sebagai bahan dasar pembuatan es krim, namun yang membedakan ternyata pada kandungan susunya.

Sorbet tidak menggunakan susu, sehingga tekstur es krim yang dihasilkan akan lebih kasar, berbanding terbalik dengan sherbet yang akan terasa lebih creamy karena memang menggunakan susu.


Artikel ini merupakan konten kerjasama dengan Cashback.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/18/190000220/olahan-unik-es-krim-di-sejumlah-negara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke