Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sneaker Spesial "MOP Melo" Air Jordan IX Kenang Sukses Carmelo Anthony

Brand besar tersebut akan membuat sebuah sepatu edisi istimewa Jordan IX untuk mengenang pemegang gelar the Most Outstanding Player dalam turnamen tersebut, Carmelo Anthony.

Tak lain, inspirasi sneaker bernama "MOP Melo" Air Jordan IX ini datang dari tropi yang diraih Carmelo dan tim-nya.

Carmelo mencatat rekor 20 points, 10 rebounds, and tujuh assists dalam laga perebutan gelar juara melawan Kansas Jayhawks, kala itu.

Sepatu ini dibuat dengan paduan warna emas, putih, dan coklat, yang dibubuhi nomor punggung Carmelo, 15, bagian tumir dan insole.

Warna coklat pada material kulit yang membingkai sepatu legendaris ini dicetak dengan motif kayu.

Meskipun, pada babak final NCAA itu Carmelo mengenakan Nike Shox, namun produk Jordan ini hendak mengingatkan khalayak tentang momen besar ketika Carmelo mencium tropi juara.

Selanjutnya, setelah keberhasilan itu, Carmelo pun melenggang ke kompetisi tahta utama dunia, NBA.

Sepatu spesial ini akan resmi diluncurkan melalui aplikasi Nike SNKRS 27 April 2018, waktu Amerika Serikat, pukul 10.00, dengan harga 190 dollar AS. 

Jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, harga eceran sepatu itu mencapai Rp 2,7 juta. Namun dapat dipastikan, jika sampai ke Tanah Air, harga sepatu ini akan melambung jauh lebih mahal. 

Sebagai gambaran, Air Jordan kolaborasi Levi's yang dijual di AS dengan harga retail 225 dollar AS, atau kira-kira Rp 3 juta, pada ajang Sneakerpeak Kemang Vol.3 yang baru lalu, dijual Rp 11,5 juta per pasang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/27/171547120/sneaker-spesial-mop-melo-air-jordan-ix-kenang-sukses-carmelo-anthony

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke