Salin Artikel

90 Tahun Mickey Mouse di Sneakers Vans

KOMPAS.com - Mickey Mouse adalah salah satu tokoh kartun yang boleh dibilang paling terkenal di dunia. Tokoh ciptaan Walt Disney dan Ub Iwerks ini ternyata sudah ada sejak 90 tahun lalu, tepatnya tahun 1928.

Mickey sudah diciptakan sejak 15 Mei 1928, namun saat itu karakter tikus ini tidak menarik perhatian. Baru pada bulan November, saat dimunculkan dalam cerita Steamboat Willie, Mickey menjadi terkenal. Maka bulan November-lah yang diperingati sebagai hari lahirnya.

Untuk memperingati hari jadinya, banyak koleksi menampilkan tokoh ini dalam produksi, tak terkecuali produk fesyen, termasuk sneakers.

Merek yang pernah memunculkan karakter Mickey di sneakersnya antara lain Converse, Onitsuka Tiger, Nike, adidas, hingga Vans.

Nah, yang bakal rilis tanggal 16 November ini adalah koleksi Vans, yang menampilkan Mickey melalui edisi koleksi khusus sepatu dan pakaian.

Pada bagian alas kaki terdapat logo eksklusif Vans dan Disney yang disertai dengan motif ilustrasi pada bagian dalam sepatu.

Untuk melengkapi koleksi ulang tahun Mickey ke 90 tahun ini terdapat kaus lengan panjang eksklusif dengan motif Mickey Mouse Through the Decades dan topi Jockey yang juga menonjolkan momen berkesan dari 90 tahunnya Mickey Mouse.

Beragam koleksi khusus Vans dan Disney akan tersedia di gerai Vans Kota Kasablanka Jakarta dan Paris Van Java
(PVJ) Bandung pada 16 November 2018.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/15/050500620/90-tahun-mickey-mouse-di-sneakers-vans-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.