Salin Artikel

Kolaborasi Adidas X Carbon Buat Pelindung Wajah dari Printer 3D

KOMPAS.com - Adidas mengikuti jejak beberapa merek ternama dunia yang telah memproduksi alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis dalam menangani virus corona.

Mereka mengumumkan telah memulai proses pembuatan APDG guna memberi bantuan di tengah krisis Covid-19, khususnya untuk para pejuang di garda terdepan melawan pandemi ini.

Perusahaan berlogo The Three Stripes itu telah menjalin kemitraan dengan Carbon untuk memproduksi pelindung wajah yang dicetak dari printer tiga dimensi (3D) di fasilitas manufaktur mereka yang berbasis di California, AS.

Pengumuman kolaborasi Adidas x Carbon itu terpampang di akun Instagram @adidas.

"Pertama kali, kami berkolaborasi dengan @carbon untuk mendesain kembali alas kaki dengan performa tinggi," tulis akun tersebut.

"Sekarang, dengan material yang sama untuk midsole 4D kami, kami bekerja sama memproduksi pelindung wajah 3D untuk mendukung para pahlawan kesehatan kami."

"Terima kasih kepada banyak orang yang bekerja keras membantu kami selama ini. Di saat kami bersama, kami dalam kondisi terbaik."

Tim Carbon memanfaatkan struktur kisi yang di-print secara 3D untuk menghasilkan cetakan inovatif, yang bertujuan mengurangi penggunaan bahan, meningkatkan waktu cetak, serta membuat produk nyaman dipakai.

Carbon bahkan telah meningkatkan dukungannya dengan membuka file cetaknya ke seluruh jaringan mereka.

Artinya, jaringan Carbon di mana saja yang menggunakan mesin printer 3D dan bahan-bahan produksi yang tepat bisa memulai pembuatan pelindung wajah sesuai kebutuhan di wilayah mereka.

Sementara itu, Adidas telah memberikan dukungan kepada World Health Organization (WHO), Red Cross serta beberapa organisasi di Cina.

Adidas menyebut, "lebih banyak upaya bantuan dalam pekerjaan ini."

Sebelumnya, merek seperti Nike, Chrome Hearts, dan New Balance telah melakukan hal serupa.

Sebagai contoh, pekan lalu Under Armour mengembangkan masker bergaya origami untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/09/132148820/kolaborasi-adidas-x-carbon-buat-pelindung-wajah-dari-printer-3d

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.