Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produk Skincare Ramah Lingkungan dari Rambut sampai Kaki

KOMPAS.com – Produk yang berkontribusi dalam pelestarian lingkungan saat ini lebih banyak dicari konsumen. Tak terkecuali untuk produk perawatan tubuh dan kosmetik.

Tak bisa dipungkiri masih banyak produk skincare dan kosmetik yang terbuat dari plastik dan beberapa bahan yang tidak bisa diuraikan.

Beruntung saat ini semakin banyak produsen yang ikut tergerak untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan dan punya efek berkelanjutan bagi lingkungan.

Para ahli menyebut produk perawatan kulit yang ramah lingkungan ini sebagai "Green Skincare".

Konsep ini tidak sekadar pada tren produk natural, tetapi juga mengacu pada dampaknya bagi lingkungan. Itu sebabnya, kandungan, kemasan, hingga sistem pengantarannya lebih "hijau".

Jaringan global toko kosmetik Sephora misalnya, belum lama ini meluncurkan lini produk perawatan kulit Colourful Skincare by Nature. Produk ini diklaim memiliki kandungan alami minimal 90 persen.

Masing-masing produk juga diambil dari berbagai tempat di dunia yang hasilnya melimpah dan dibudidayakan tanpa penggunaan pestisida atau dimodifikasi secara genetik (GMO).

Salah satu contoh adalah masker wajah yang kini mengurangi material plastik 20 persen dan menggunakan serat ekaliptus.

Varian lengkap

Colourful Skincare by Nature ini juga memiliki varian cukup lengkap, mulai dari masker rambut, masker wajah, hingga masker kaki. Selain praktis dipakai, efeknya juga sangat melembabkan kulit.

Selain masker, produk ini juga menawarkan produk pelembab bibir, scrub bibir, dan juga tisu pembersih wajah yang terbuat dari serat tanaman.

Jadi, bijaklah memilih produk kecantikan. Kita bisa merawat kulit sekaligus merawat lingkungan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/11/153340720/produk-skincare-ramah-lingkungan-dari-rambut-sampai-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke