Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Putri Diana Main Sepatu Roda di Istana Buckingham

KOMPAS.com - Di episode ketiga serial The Crown season 4, ada adegan di mana karakter Putri Diana muda (diperankan aktris Emma Corrin) bermain sepatu roda di dalam Istana Buckngham, Inggris.

Ia memainkan sepatu rodanya sembari mendengarkan lagu hits tahun 80-an, Girls On Film dari Duran Duran.

Salah satu produser film Oona O'Beirn mengatakan kepada Vogue Inggris bahwa adegan Putri Diana bermain sepatu roda di dalam aula istana diambil dari kisah nyata, meskipun ruangannya sedikit berbeda.

"Itu benar. Penelitian kami menunjukkan dia juga mengayuh sepedanya di dalam istana pada malam sebelum dia menikah, tetapi kami tidak berhasil melakukan adegan itu dengan beberapa karpet di sana," ujar O'Beirn.

"Saya pikir dia terjebak di bagian istana yang kurang menarik, tetapi kami ingin mengaturnya di bagian istana yang kami lihat. Itu mengingatkan kita bahwa Diana baru berusia 19 tahun saat itu."

Dalam wawancara dengan Sky News, aktris Emma Corrin mengaku adegan sepatu roda di film The Crown hanyalah contoh dari kepribadian riang yang dimiliki Putri Diana selama menjadi anggota Keluarga Kerajaan Inggris.

"Saya pikir dia benar-benar bertindak seperti itu," kata pemeran Putri Diana itu kepada Sky News.

"Tahukah kamu, sepatu roda adalah bentuk kesenangan yang dimilikinya sebelum dia menjadi bangsawan dan itu dia pertahankan, yang menurut saya sangat langka."

Corrin juga mengatakan bahwa dia senang menggali kebiasaan dan bentuk ekspresi Putri Diana yang digambarkan dalam "The Crown".

"Bermain sepatu roda di Istana Buckingham adalah contoh yang bagus. Begitu pula tariannya, dan betapa berartinya hal itu baginya, dan bagaimana dia menggunakannya sebagai bentuk ekspresi. Saya sangat senang mengetahuinya," ujarnya.

Set istana

Adegan Putri Diana bermain sepatu roda di aula Istana Buckingham dalam serial "The Crown" tampak nyata.

Namun, tidak ada adegan di serial tersebut yang difilmkan di kediaman kerajaan sebenarnya.

Untuk menghadirkan nuansa interior istana sesuai kisah nyata Putri Diana itu, para peneliti melakukan tur ke bangunan istana dan membangun set yang berfokus pada peniruan atmosfer.

Season keempat "The Crown" berfokus pada Keluarga Kerajaan Inggris di tahun 1980-an.

Cerita di dalamnya termasuk pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles (diperankan Josh O'Connor), dan ketegangan antara Ratu Elizabeth II (Olivia Colman) dan Perdana Menteri Margaret Thatcher (Gillian Anderson).

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/18/135431820/ketika-putri-diana-main-sepatu-roda-di-istana-buckingham

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.