Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesona Perempuan Perancis yang Feminin dan Modis dalam Koleksi Longchamp

KOMPAS.com – Perempuan Perancis terkenal selalu terlihat feminin dan modis. Tak heran jika negara ini jadi kiblat fashion. Berbagai brand fashion pun menjadikan Parisian sebagai sumber inspirasinya.

Tak ketinggalan, Longchamp yang memang merek kebanggaran Perancis, memilih pesona perempuan Perancis untuk koleksi ready to wear (busana siap pakai) Fall/Winter 2021.

“Saya berbicara untuk perempuan nyata di dunia nyata, ini tentang keaslian dan ketulusan. Saya merasa perempuan yang memakai karya saya adalah perempuan yang sangat percaya diri. Ia berdandan untuk dirinya sendiri, di rumah atau di kantor,” ujarnya dalam wawancara dengan majalah Vogue Inggris.

Koleksi busana siap pakai Longchamp ini dipamerkan di sebuah arena berkuda di Paris dan disiarkan secara online.

Karya-karya desainer interior Paris, Pierre Paulin, turut mempengaruhi siluet koleksi ini, terutama pendekatan terhadap garis, warna, material, dan fungsi.

Delafontaine banyak menampilkan teknik layering dan material yang mampu melindungi tubuh dari udara dingin, misalnya quilted kulit domba, bahan kulit yang lembut, serta wool super lembut.

“Materialnya adalah tentang kehangatan, sensual, chic, dan nyaman pada saat yang sama,” ujarnya.

Busana-busana yang memberi siluet ramping itu dilengkapi dengan berbagai aksesoris, seperti tas-tas terbaru seri Brioche dan Le Pliage Cuir, atau tas Roseau beraksen rantai.

Tak ketinggalan adalah bucket hat yang terbuat dari jacquard kanvas. Aksesoris kepala ini berhasil menangkap energi dan pesona misterius perempuan Perancis.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/05/155612620/pesona-perempuan-perancis-yang-feminin-dan-modis-dalam-koleksi-longchamp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke