Salin Artikel

Inilah 15 Selebriti Dunia dengan Bayaran Tertinggi di Instagram

KOMPAS.com – Melihat kecantikan dan ketampanan para selebriti di instagram terkadang terbersit pertanyaan, "Berapakah bayaran mereka untuk meng-endorse suatu produk?".

Tak hanya itu, kita juga sering kepo siapakah selebriti dengan bayaran termahal di Instagram, mengingat followernya yang sangat banyak.

Menurut laporan terbaru dari perencana media sosial Hopper HQ, Superstar seperti Kylie Jenner dan Dwayne Johnson menjadi bagian dari selebriti dunia dengan bayaran tertinggi untuk setiap unggahan konten.

Tak heran jika dua selebriti itu berada di urutan teratas dan diperebutkan oleh berbagai brand untuk promosi produk mereka.

Seperti diketahui, banyak merek dan perusahaan melakukan promosi lewat influencer Instagram dengan jumlah pengikut atau follower yang banyak. 

Cara promosi dengan influencer di instagram dianggap cara yang efektif karena media sosial memang terlihat lebih natural dibanding iklan yang sengaja dibuat untuk tv komersial.

Hal ini, juga membuat beberapa bintang film dan musisi, akhirnya berpindah haluan untuk lebih fokus dengan akun Instagramnya.

Tahun lalu, anggota keluarga Kardashian, Kylie Jenner, mencetak posisi teratas dalam daftar bayaran tertinggi di Instagram. Namun, kali ini posisi tersebut telah jatuh pada Dwayne Johnson.

Selain dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, Dwayne 'The Rock' Johnson telah mengambil gelar selebriti Instagram dengan bayaran tertinggi.

Berikut daftar 15 selebriti dunia dengan bayaran termahal yang dilansir dari Man of Many:

1. Dwayne Johnson (Rp 14,7 miliar per posting)

Pria berumur 48 tahun ini memiliki 226 juta pengikut di Instagram, sehingga untuk setiap postingan kerjasama, ia dibayar 1.015.000 dollar AS atau sekitar Rp 14,7 miliar lebih.

Tentu ini dicapai karena konten Instagramnya yang tak hanya berisi kebugaran, tetapi juga diselingi dengan humor dan kegiatan sehari-harinya.

Tak heran jika banyak yang memutuskan untuk mengikuti The Rock di media sosial Instagram.

2. Kylie Jenner (Rp 14,3 miliar per posting)

Pihak merek dan perusahaan harus merogoh kocek sekitar 986.000 dollar AS atau senilai Rp 14,3 miliar sekali posting.

Memang tak terlalu jauh bedanya dengan The Rock. Hal ini dikarenakan pengikut Instagram Kylie Jenner pun mencapai 223 juta.

3. Cristiano Ronaldo (Rp 12,9 miliar per posting)

Atlet dengan gaji yang fantastis ini memiliki pengikut Instagram sebanyak 273 juta. Bayarannya mencapai 889.000 dollar AS atau senilai Rp 12,9 miliar per postingan.

4. Kim Kardashian (Rp 12,4 miliar per posting)

Menurut Hopper HQ, perempuan berusia 40 tahun dengan 212 juta pengikut Instagram itu dapat meminta 858.000 dollar AS atau senilai Rp 12,4 miliar per postingan Instagram.

5. Ariana Grande (Rp 12,39 miliar per posting)

Untuk setiap postingannya Ariana bisa meminta bayaran sekitar 853.000 dollar AS atau senilai Rp 12,39 miliar. 

6. Selena Gomez (Rp 12,39 miliar per posting)

Setiap postingannya, ia dibayar sebesar 848.000 dollar AS atau senilai Rp 12,31 miliar.

7. Beyonce Knowles (Rp 11,8 miliar per posting)

Selain memang bayaran endorse-nya mahal, ia juga merupakan salah satu dari pasangan  selebriti terbesar di dunia.

Jika merek dan perusahaan ingin mengajaknya bekerja sama untuk Instagram, mereka harus membayar sekitar 770.000 dollar AS atau senilai Rp 11,8 miliar per postingan.

8. Justin Bieber (Rp 10,8 miliar per posting)

Selain ketampanannya yang membuat banyak orang terkagum-kagum, ia pun juga pernah booming sebagai penyanyi. 

Bahkan, karya-karya barunya pun tak kalah terkenal. Ini pula yang membuatnya bisa meminta bayaran sekitar 747.000 dollar AS atau Rp 10,8 miliar per postingan.

9. Taylor Swift (Rp 10,4 miliar per posting)

Karya-karyanya yang memang dibuat dengan sepenuh hati, membuatnya menjadi sosok yang dikagumi oleh para penggemarnya.

Di Instagramnya, Swift memang membagikan serangkaian potret pribadi dan kegiatannya, membuat penggemarnya tetap terlibat dengannya. Ini menciptakan keakraban di antara mereka.

Tak heran jika dengan pengikut mencapai 152 juta, Swift bisa meminta bayaran sekitar  722.000 dollar AS atau senilai Rp 10,4 miliar untuk setiap postingannya.

10. Neymar Jr  (Rp 10,2 miliar per posting)

11. Lionel Messi (Rp 10,09 miliar per posting)

Messi, juga disebut sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia dengan bayaran termahal.

Ia memiliki 193 juta pengikut di Instagram, dengan bayaran 695.000 dollar AS atau senilai Rp 10,09 miliar per postingan.

12. Jennifer Lopez (Rp 9,6 miliar per posting)

Tak hanya dibayar mahal di dunia nyata, ia pun dibayar tinggi oleh merek dan perusahaan untuk mempromosikan produknya, yakni sekitar 663.000 dollar AS atau senilai Rp 9,6 miliar per postingan.

13. Nicki Minaj (Rp 9,07 miliar per posting)

Kehadiran rapper ini di media sosial membawa serta kehidupan gilanya, selain memamerkan keluarga, teman, dan rilisan musik baru.

Tentu, yang mengikutinya tak akan bosan menunggu unggahan terbarunya. Ini dibuktikan dengan 132 juta orang follower. Ia pun bisa dibayar sekitar 625.000 dollar AS atau senilai Rp 9,07 miliar per postingan.

14. Kendall Jenner (Rp 8,8 miliar per posting)

Supermodel yang satu ini mendapat bayaran yang cukup tinggi untuk setiap posting di Instagram, kira-kira 608.000 dollar AS atau senilai Rp 8,8 miliar.

15. Khloe Kardashian (Rp 8,8 miliar per posting)

Dengan 135 juta pengikut di Instagram, ia bisa meminta 608.000 dollar AS atau senilai Rp 8,8 miliar per postingan. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/03/175632420/inilah-15-selebriti-dunia-dengan-bayaran-tertinggi-di-instagram

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.