Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ayu Ting Ting Masuk Nominasi Wajah Tercantik di Dunia Versi TC Candler

Pengumuman tersebut belum lama ini disampaikan melalui Instagram @tccandler.

"AYU TINGTING is nominated as one of the Faces of 2021. Congratulations! (AYU TINGTING dinominasikan sebagai salah satu the Faces of 2021. Selamat!)," demikian tertulis dalam keterangan foto yang diunggah TC Candler.

Selain Ayu, selebritas Indonesia yang juga masuk nominasi adalah penyanyi Raisa dan penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda.

Sementara selebritas ternama dunia lainnya yang masuk nominasi seperti Rose dan Jennie Blackpink, IU, Dita Karang, Natalie Portman, Margot Robbie, Emma Watson, Selena Gomez, Gal Gadot, dan lainnya.

Daftar 100 Wajah Tercantik di dunia diumumkan setiap tahunnya oleh TC Candler dan The Independent Critics sejak 1990.

Melansir situsnya, The Independent Critics adalah kelompok yang terdiri dari sekitar 20 orang dengan latar belakang berbeda dari berbagai belahan dunia yang diorganisasi oleh TC Candler.

Selama beberapa dekade terakhr, TC Candler mendengarkan jutaan saran dari publik yang kemudian digunakan untuk menyusun daftar pemilik wajah paling indah di seluruh dunia setiap tahunnya.

Lalu, apa saja kriteria yang dilihat?

Kesempurnaan estetika hanyalah salah satu kriteria. Kriteria lainnya seperti keanggunan, orisinalitas, keberanian, gairah, kelas, ketenangan, kegembiraan, dan lainnya, yang diwujudkan dalam wajah yang dianggap indah.

Dengan kategori tersebut, TC Candler dan para anggotanya hanya memilih 100 orang dengan wajah yang dianggap terbaik dari sekitar 105.000 selebriti wanita.

Daftar tersebut banyak diisi oleh nama-nama besar dari bidang modeling, film, K-pop, Bollywood, televisi global, internet personality, dan lainnya.

Tak hanya untuk figur selebritas wanita, TC Candler juga membuat daftar 100 Wajah Tertampan. Namun, daftar ini baru berlangsung sejak 2013.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/14/151735020/ayu-ting-ting-masuk-nominasi-wajah-tercantik-di-dunia-versi-tc-candler

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.