Salin Artikel

Mobil Mungil Ferrari Bertenaga Listrik, Mau?

KOMPAS.com - Memiliki mobil Ferrari eksotis yang "nangkring" di halaman rumah merupakan impian kebanyakan pria, khususnya penyuka otomotif.

Sayangnya, impian itu sulit diwujudkan karena harga rata-rata mobil Ferrari berada di luar jangkauan, jika boleh dikatakan demikian.

Bagi kamu yang belum kesampaian untuk duduk di kursi kemudi mobil Ferrari, jangan berkecil hati dulu.

Pabrikan mobil berlogo "kuda jingkrak" tersebut baru saja mengerjakan proyek dengan The Little Car Company, perusahaan yang berfokus merancang mobil berukuran mini.

Kerja sama itu melahirkan mobil Ferrari Testa Rossa J. Ukuran mobil ini tiga perempat dari ukuran sports car Testa Rossa 250 asli yang diperkenalkan Ferrari pada 1957.

Faktanya kita dapat mengemudikan mobil ini untuk berjalan-jalan sore di sekitar rumah, karena Ferrari menanamkan baterai powertrain elektrik 12 kilowatt yang bisa dibongkar dan dipasang kembali.

Ada pula empat mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kenyamanan pengemudi, yakni mode novice, comfort, sport, dan race.

Pemilihan mode berkendara akan memengaruhi seberapa cepat mobil ini melaju.

Mengutip situs testarossaj.com, Testa Rossa J diklaim mampu berlari hingga kecepatan 60 km/jam.

Detail lain yang terdapat pada Testa Rossa J yaitu logo Ferrari di kap depan, setir kemudi, dan speedometer, serta ban Pirelli.

Secara keseluruhan nyaris tidak ada perbedaan antara Testa Rossa J ini dengan Testa Rossa versi 1957, kecuali dalam hal ukuran dan performa yang dihasilkan.

Kepincut dengan miniatur Testa Rossa ini? Segera hubungi dealer resmi Ferrari di Beverly Hills, Amerika untuk melakukan pemesanan. Sebab, Ferrari hanya melepas Testa Rossa J sebanyak 299 unit saja.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/15/120238220/mobil-mungil-ferrari-bertenaga-listrik-mau

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.