Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Villain yang Diprediksi Bakal Dihadapi Tom Holland di Spider-Man: No Way Home

KOMPAS.com - Cuplikan trailer Spider-Man: No Way Home memberikan bocoran soal musuh yang bakal dihadapi Peter Parker, kembali diperankan oleh Tom Holland.

Dalam film yang masuk dalam fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) ini, Spider-Man bakal didampingi oleh Doctor Strange, ahli mistik yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

Trailer ini sekaligus mengkonfirmasi sejumlah rumor yang beredar luas sebelumnya. Misalnya plot multiverse yang memungkinkan berbagai karakter dunia lainnya ikut bergabung termasuk para musuhnya.

Pada dua film sebelumnya, Marvel menampilkan musuh yang tergolong kurang populer seperti Vulture dan Mysterio. Eksekusinya terbukti sukses meskipun para penggemar komik tetap menantikan munculnya musuh legendaris jagoan laba-laba ini.

Keinginan ini rupanya langsung dikabulkan oleh Marvel dengan menghadirkan bukan hanya satu, melainkan lima villain sekaligus.

Lewat teaser trailer berdurasi tiga menit ini, kita mendapatkan petunjuk akan berbagai karakter jahat ikonik tersebut.

Memang tidak semuanya ditampilkan dengan gamblang, beberapa hanya muncul sekilas atau sekedar hint di teaser tersebut. Akan tetap, isyarat ini saja sudah cukup menambah rasa penasaran publik pada film yang dijadwalkan tayang 17 Desember mendatang ini.

Siapa saja villain yang muncul di teaser trailer Spider-Man: No Way Home?

  • Doctor Octopus/ Doc Ock

Sejak awal, dikonfirmasi Alfred Molina akan bergabung dengan MCU sebagai Otto Octavius alias Doc Ock atau Doctor Octopus. Sosoknya sudah tak asing lagi karena pernah tampil sebagai lawan Tobey Maguire di Spider-Man 2 karya Sam Raimi.

Penampilannya kala itu amat berkesan, sebagai ilmuan yang salah jalan sehingga akhirnya berakhir menjadi penjahat. Di akhir film, ia menyesali perbuatannya dan melakukan pengorban yang merenggut nyawanya demi menyelematkan warga New York.

Pada bagian akhir trailer, Doc Oct tampil lengkap dengan sulur robotik dan kacamata bulatnya sambil berkata, "Hello Peter,". Cuplikan ini mengindikasikan akan ada pertarungan hebat antara dua musuh bebuyutan ini.

  • Green Goblin

Karakter ini memang tidak dimunculkan secara jelas di trailer namun kita mendapatkan petunjuk yang cukup jelas.

Terdapat adegan Pumpkin Bomb, senjata andalan Green Goblin, memantul dan menggelinding di jalan raya. Bersamaan dengan itu, terdengar suara tawanya yang creepy, yang bisa dipastikan disuarakan oleh Willem Dafoe.

Aktor gaek ini sebelumnya berperan sebagai Norman Osborne, identitas asli dari villain ini di versi Sam Raimi hampir 20 tahun silam.

  • Electro

Mata jeli penggemar juga memastikan kehadiran Electro yang sempat muncul di The Amazing Spider-Man 2. Pertandanya berupa petir yang menggelegar dan kilat berwarna kuning, yang merupakan kekuatan utama villain ini.

Dugaan yang berkembang di media sosial juga menyebutkan kostum karakter yang sebelumnya dibawakan oleh Jamie Foxx ini telah didesain ulang oleh Marvel.

Jika warnanya dominan biru ketika melawan Andrew Garfield, bisa saja Electro akan kembali pada kostum asli versi komik yang didominasi kuning dan hijau.

  • Sandman

Dugaan akan kembalinya karakter ini muncul karena ada adegan badai pasir, saat petir kuning menyambar. Banyak yang memprediksi, Electro dan Sandman akan bekerja sama untuk melawan Spider-Man kali ini.

Namun ada juga teori fans yang menyebutkan Sandman akan menggunakan kekuatannya untuk melindungi Peter dari serangan musuh.

Hal ini berdasarkan akhir kisah Spider-Man 3 versi Sam Raimi, di mana Peter akhirnya memaafkan Sandman atas kematian Paman Ben.

  • The Lizard

Tokoh villain di The Amazing Spider-Man perdana ini mungkin paling sulit dideteksi kehadirannya di trailer. Namun, adegan di menit 2:26 menampilkan sesosok besar yang mendekati dan sukses mengejutkan Peter Parker dari belakang.

Sejumlah warganet di media sosial menilai sosok tersebut adalah The Lizard, ditilik dari ukuran dan bentuknya. Dalam versi Sony, ilmuwan Curt Connor berubah menjadi penjahat ini karena eksperimen ekstremnya yang berkaitan dengan penumbuhan kembali jaringan genetik.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/25/123120320/5-villain-yang-diprediksi-bakal-dihadapi-tom-holland-di-spider-man-no-way

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke