Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arloji Selam TAG Heuer James Bond Dirilis Kembali, Lebih Keren

KOMPAS.com - Sejak tahun 1960-an sampai sekarang, film James Bond selalu menyajikan aksi yang keren.

Apa yang menarik perhatian pemirsa dalam film tersebut bukan hanya kendaraan dan senjata canggih, melainkan juga jam tangan yang dipakai para agen 007.

Sebagai contoh, arloji Omega Seamaster sempat dipakai Pierce Brosnan dalam film James Bond "Golden Eye" pada 1995.

Adapun Roger Moore yang mengenakan jam tangan dari watchmaker Jepang, Seiko selama ia "menjabat" sebagai James Bond.

Daniel Craig, yang aksinya bisa kita saksikan di film James Bond "No Time to Die" akhir September ini, juga merupakan pecinta jam tangan Omega.

Namun ada jam tangan yang berbeda di film James Bond, yakni TAG Heuer 1000 Professional "Night Diver".

Bagian cangkang dan bezel TAG Heuer Night Diver dilapisi PVD coating berwarna hitam, dipadukan dengan dial yang diberi material luminescent cerah dan indeks jam hitam.

Hasilnya, terciptalah TAG Heuer "Aquaracer Night Diver" yang keren, baik secara teknologi maupun estetika.

Arloji terbaru ini dibekali cangkang stainless steel berdiameter 43 mm, bezel, crown (kenop pemutar), cangkang belakang, dan clasp atau pengunci tali.

Semua bagian itu diberi lapisan diamond-like carbon (DLC) berwarna matte black.

Jika dibandingkan lapisan PVD coating hitam yang ada pada arloji Night Diver terdahulu, lapisan DLC di Aquaracer Night Diver ini memiliki warna hitam yang lebih gelap dan tampak lebih mewah.

Fitur lain yang ditawarkan TAG Heuer adalah bagian dial yang dilapisi material Super-Luminova hijau yang memudahkan pengguna membaca waktu di tempat minim cahaya.

Berkaitan akan hal itu pula, hand atau jarum menit dan detik dibubuhkan material luminescent biru agar kontras atau berbeda dari warna dial.

Tidak ketinggalan simbol segitiga putih pada rotating bezel diberi material luminescent biru agar senada dengan jarum menit dan detik tadi.

Kemudian, jarum yang menunjukkan jam dan indeks angka 3, 6, 9, dan 12, diisi material luminescent hijau, sedangkan delapan indeks angka lainnya dipernis hitam.

Night Diver lama digerakkan oleh mesin kuarsa (quartz) dan memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 200 meter.

Sementara itu, Aquaracer Night Diver ini hadir dengan mesin mekanis TAG Heuer Calibre 5 yang memiliki cadangan daya 38 jam, disertai kemampuan tahan air hingga 300 meter.

Aquaracer Night Diver dilengkapi tali karet yang kuat, bukan menggunakan rantai bermotif jubilee seperti Night Diver lama.

TAG Heuer Aquaracer Night Diver cocok dipakai di segala situasi, entah itu untuk berenang, menyelam di laut, beraksi layaknya James Bond, atau sekadar melengkapi penampilanmu ketika menikmati kencan romantis bersama si dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/09/104036420/arloji-selam-tag-heuer-james-bond-dirilis-kembali-lebih-keren

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke