Salin Artikel

Ini Tips agar Kaus Kaki Tidak Hilang di Mesin Cuci

KOMPAS.com - Kehilangan kaus kaki saat dicuci menggunakan mesin adalah hal yang kerap terjadi. Umumnya, kaus kaki yang hilang itu hanya sebelahnya saja. 

Untuk menghindari hal ini terjadi lagi, kita bisa mempertimbangkan tiga tips berikut ini.

1. Menggunakan klip atau pin 

Untuk cara ini, kita perlu menjepit kaus kaki dengan pasangannya terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke mesin cuci.

Keuntungan menggunakan cara ini adalah kita akan mudah menemukan kaus kaki berpasangan alias tidak terpisah-pisah, lalu bisa dijemur hingga kering berpasangan.

Kelemahannya, jika kita menggunakan jepit plastik atau pun logam, ini dapat menjadi masalah untuk mesin cuci, bahkan menyebabkan kerusakan jika jepit tersebut lepas.

2. Teknik mengepalkan kaus kaki

Trik satu ini cukup simpel, kita hanya perlu menyelipkan sebelah kaus kaki ke dalam pasangannya menjadi seperti dulungan bola. 

Masalahnya, mencuci dengan cara ini tidak bisa membersihkan seluruh  permukaan kaus kaki. Bagian yang berada di dalam gulungan biasanya tidak sebersih bagian luar.

3. Menggunakan tas jaring halus

Penggunaan tas jaring ini bisa juga digantikan dengan sarung bantal, karena trik yang satu ini intinya adalah memasukkan kaus kaki di wadah, sebelum menggilingnya di mesin cuci.

Trik ini akan memudahkan kita karena kita tidak perlu sibuk mencari berapa banyak kaus kaki yang dicuci bersamaan dengan pakaian lainnya.

Kita hanya perlu membuka tas jaring, lalu mengambil  kaus kaki yang dicuci.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/17/072459520/ini-tips-agar-kaus-kaki-tidak-hilang-di-mesin-cuci

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.