Salin Artikel

Lebih Kuat, G-Shock Mudmaster Berbahan Forged Carbon

KOMPAS.com - Satu pekan belakangan, watchmaker Casio tampaknya sibuk meluncurkan beragam kreasi baru G-Shock.

Model GMWB5000PB-6, jam tangan digital G-Shock yang semua bagiannya terbuat dari logam sudah diperkenalkan pada minggu lalu dan akan dirilis dalam waktu dekat.

Lalu ada dua jam tangan analog GM-2100 baru dengan bahan logam. Kedua jam tangan ini sudah dapat dipesan di situs resmi G-Shock seharga Rp 2,8 juta-Rp 3,1 juta.

Tidak hanya satu, Casio mengusung tiga model Mudmaster baru (GWG-2000) sekaligus dengan material karbon yang ditempa atau forged carbon.

Ketiga model Mudmaster tersebut memiliki ukuran sekitar 1,9 milimeter lebih ramping dibandingkan Mudmaster yang lama.

Perlu diketahui, material forged carbon biasanya dapat ditemukan di bodi pesawat terbang dan sepeda motor.

Bahan ini digunakan karena berbobot lebih ringan ketimbang baja tahan karat (stainless steel).

Hampir seluruh bagian tengah cangkang dibalut material serat karbon dan resin, termasuk lug dan guard claw atau "cakar" yang berfungsi melindungi bagian bezel serta kenop pemutar di sisi samping.

Pembuat jam memberikan ubahan pada tombol Mud Resist di sekeliling cangkang arloji. Dengan demikian, semua tombol itu memiliki daya tahan yang lebih kuat.

Fitur yang dimaksud mencakup penunjuk waktu gelombang radio, kompas digital, barometer, altimeter, termometer, waktu dunia, stopwatch, countdown timer, serta lima alarm.

G-Shock Mudmaster GWG-2000 disajikan dalam corak warna abu-abu monokrom, khaki, atau sand beige, dan dihargai 699 pound atau sekitar Rp 13,6 juta.

Pecinta jam tangan harus menunggu sabar sampai jam tangan ini dicantumkan di situs resmi G-Shock bulan Oktober mendatang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/20/205708520/lebih-kuat-g-shock-mudmaster-berbahan-forged-carbon

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.