Salin Artikel

Tren Tato di Wajah Digemari Selebritas Hollywood, Apa Daya Tariknya?

KOMPAS.com - Keputusan untuk melukis tubuh dengan tato seringkali merupakan hal yang memerlukan pemikiran matang bagi banyak orang.

Sifat tato yang permanen dan sulit dihapus menjadi salah satu pertimbangan utamanya. Ada juga yang khawatir tato dapat menganggu penampilan di masa depan.

Selain itu, tato juga perlu dirawat dengan baik agar terjaga kualitasnya, baik warna, kecerahan dan detail gambarnya.

Namun sejumlah selebritas membuktikan keputusan tersebut sangat mudah diambil dengan berbagai tato yang memenuhi tubuhnya.

Kita mengenal banyak pesohor yang memiliki tato di tubuhnya seperti Ariana Grande, Angelina Jolie, maupun The Rock. Mereka memiliki lebih dari satu tato, yang bahkan bisa berukuran amat besar di salah satu bagian tubuhnya.

Ada lagi yang menunjukkan kecintaan yang cukup fanatis terhadap seni rajah tubuh ini dengan memiliki tato di wajah. Misalnya seperti Adam Levine, seperti yang baru-baru ini ditampilkannya.

Tato di wajah tentu saja dianggap sebagai hal yang ekstrem bahkan untuk sekelas bintang Hollywood itu. Pasalnya, gambar permanen itu bisa merusak penampilan mereka dan nyaris mustahil untuk ditutupi.

Namun pertimbangan itu sepertinya bukan masalah karena tren tato di wajah cukup digemari di Amerika Serikat. Sebelum Adam Levine, ada banyak orang terkenal lainnya melakukannya termasuk musisi Post Malone dan Justin Bieber.

Tato biasanya bukan hanya sekedar gambar namun juga kaya akan makna. Dengan anggapan tersebut, rasanya wajar jika kita menilai tato di wajah para artis merupakan hal yang penting.

Terlepas maknanya, tren tato di wajah belakangan memang populer di kalangan anak muda di Amerika Serikat. Hal ini khususnya dipicu oleh sejumlah musisi dan selebritas ternama misalnya Justin Bieber.

Suami Hiley Baldwin ini membuat tato bertuliskan 'grace' di tulang alisnya. Tato tersebut terbilang amat kecil dan tipis sehingga tidak terlalu mencolok. Ia menjadikannya cara untuk menyampaikan rasa syukur atas kehidupannya.

Model dan mantan kekasih Kanye West, Amber Rose membuat tato di dahinya, bertuliskan nama kedua anaknya, Sebastian dan Slash. Ukurannya yang amat besar dan posisinya membuat tato tersebut begitu menarik perhatian.

Ketika ia memamerkannya di media sosial, banyak yang menilai tato itu merusak penampilan wajahnya. Namun sepertinya ia tak peduli dengan cibiran tersebut dan tetap mempertahankannya hingga saat ini.

"Moral dari cerita ini adalah lakukan apa pun yang Anda inginkan dalam hidup," ujarnya soal tatonya yang dianggap buruk.

Post Malone menjadikan tato di wajah sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kepercayaan dirinya. Menurutnya, wajahnya jelek dan tidak enak dilihat sehingga memilih meramaikannya dengan berbagai gambar.

Pelantun Sunflower itu mendedikasikan wajahnya untuk berbagai tato yang terinspirasi kampung halaman, agama dan karya seni favoritnya. Ia memiliki 14 tato di wajahnya, dari 60 gambar tubuh yang dimilikinya.

"Saya jelek, tato wajah mungkin berasal dari perasaan tidak aman, di mana saya tidak menyukai penampilan saya, jadi saya meletakkan sesuatu yang keren di sana sehingga saya dapat melihat diri saya sendiri dan berkata, 'Kamu terlihat keren. , Nak,'," katanya dalam wawancara tahun 2020.

Sementara itu, model Presley Garber juga termasuk dalam pesohor yang mengikuti tren membuat tato di wajah.

Anak kandung supermodel Cindy Crawford itu membuat tato bertuliskan 'Misunderstood' di pipi kanannya. Kata itu dipilihnya karena dianggap dapat menyalurkan frustasinya sepanjang hidupnya yang merasa selalu disalahpahami.

Namun, tak lama kemudian tato itu dihapusnya dan wajahnya kembali bersih polos.

Sepertinya, ia belum sanggup menerima komentar miring soal penampilan ekstremnya itu, seperti yang dialami oleh pemilik tato di wajah lainnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/02/183000920/tren-tato-di-wajah-digemari-selebritas-hollywood-apa-daya-tariknya-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.