Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merek Sepatu Lari Terpopuler yang Bisa Jadi Pilihan, Apa Saja?

KOMPAS.com - Mengetahui teknik berlari yang benar sangatlah penting agar kita terhindar dari risiko cedera.

Tapi, memilih sepatu yang dilengkapi bantalan empuk dan mampu melindungi persendian kaki tak kalah penting agar ketika berlari kita merasa nyaman.

Saat ini sejumlah produsen perlengkapan olahraga telah mengembangkan teknologi mutakhir yang mampu membuat sepatu lari sesuai dengan bentuk kaki penggunanya.

Belakangan ini sepatu lari yang diproduksi juga dirancang untuk menahan tumpuan di bagian depan dan tumit agar kaki tidak mudah pegal.

Dari banyaknya merek sepatu yang beredar di pasaran, kamu harus memilihnya secara cermat  sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kakimu.

Agar tidak salah membeli, berikut ini adalah rekomendasi merek sepatu lari yang bisa kamu pilih.

Dengan bantalan canggih, beragam jalur warna, dan bahan yang ringan, sepatu lari Nike cocok untuk mereka yang amatir maupun profesional.

Sebagai produsen sepatu yang terus berinovasi, Nike memanfaatkan teknologi FlyKnit untuk menawarkan bagian upper yang ringan dan bersirkulasi baik.

Sementara itu, pola tenunan yang rapat memberikan dukungan dan stabilitas pada sepatu lari buatan Nike.

Asics punya akronim Anima Sana In Corpore Sano yang jika diterjemahkan dari bahasa Latin artinya: pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat.

Sepatu lari Asics memberikan banyak dukungan dan teknologi penyerapan goncangan yang luar biasa.

Ini menjadikan sepatu lari asal Jepang ini cocok digunakan pelari jarak jauh.

Selain itu, Asics masuk dalam rekomendasi sepatu lari ini karena mereka menggunakan teknologi FlyteFoam yang dipatenkan untuk mengurangi ketegangan otot.

Sejak awal, merek ini telah berfokus pada sepatu olahraga ortopedi spesialis yang memberikan dukungan untuk lengkungan kaki.

New Balance mulai dilirik para pelari karena bahannya yang terbuat dari kulit, kain, dan Fresh Foam.

Perpaduan bahan-bahan itu membuat separu New Balance nyaman digunakan dan tahan lama.

Sepatu buatannya nyaman digunakan para pelari, sebab dua pendirinya yaitu Nicolas Mermoud dan Jean-Luc Diard, adalah pelari.

Keduanya paham betul sepatu lari yang sempurna harus terasa ringan tetapi menawarkan dukungan yang cukup untuk lari jarak jauh dan gerakan lateral.

Hoka One One menawarkan peredamam kejut yang baik dan desain penurunan tumit rendah di setiap desain untuk kenyamanan maksimal.

Pelari yang serius dapat memanfaatkan konstruksi sol melengkung Hoka One One untuk menjaga momentum mereka tetap tinggi dan mendorong mereka ke depan.

Dengan sistem bantalan yang dipatenkan untuk melindungi kaki dari beton yang keras, sepatu lari On-Running adalah pilihan ideal untuk pelari perkotaan.

Untuk durabilitasnya, On-Running sangat bisa diandalkan. Sebab, sepatu mereka mampu melewati jalan berbatu, daerah pegunungan, dan variasi suhu dengan mudah.

On-Running secara khusus membuat sol ringan koleksi On Cloud dan busa Zero-Gravity yang dapat menyebarkan tekanan secara merata ke seluruh kaki.

Trik ini memungkinkan pelari untuk bergerak bebas tanpa masalah.

Setiap sepatu lari buatannya memiliki daya cengkeram yang kuat pada tumit dan bantalan tahan lama di midsole dan lengkungan.

Desain ini tentunya membuat para pelari tetap aman dan tertopang di setiap langkah.

Agar pelari semakin nyaman saat bertumpu, Brooks menggunakan busa DNA BioMoGo dan LOFT.

Sepatu merek ini akan membentuk bagian bawah kaki dan menyesuaikan dengan pola langkah dari waktu ke waktu.

Dibuat dari pabrik lokal di Philadelphia, merek global ini bangga menggunakan bahan-bahan dan teknologi canggih dan paling mutakhir.

Brooks merancang sepatu larinya dengan bantalan dan penyerapan goncangan dari sol PWRRUN.

Separu lari Brooks layak dijadikan pilihan karena penampilannya yang ramping dan kontemporer.

Karena pengalamannya itu, adidas mampu menciptakan sepatu lari yang dengan mudah memenuhi kebutuhan para atlet profesional.

Untuk kenyamanan tinggi, kamu bisa mencoba lini produk UltraBoost adidas.

Sepatu di lini ini menawarkan dukungan untuk lengkungan dan kaki tengah sehingga ketegangan otot bisa mereda.

Selain itu adidas juga menyediakan berbagai sepatu lari sesuai kebutuhan, misalnya untuk lari cepat, lari marathon, lari jarak jauh, hingga lari santai.

Menyeimbangkan kenyamanan, keterjangkauan, dan gaya dengan kemahiran, Reebok mampu merebut hati para penggemarnya.

Pelari yang mencari sepatu ringan akan memilih koleksi Speed Rise, tetapi koleksi Nano adalah penawaran paling populer dari Reebok.

Dengan Floatride Energy Foam yang ditempatkan di kaki depan untuk menghasilkan tolakan yang mulus, sepatu Reebok dapat beradaptasi untuk lari jarak jauh hingga latihan sprint.

Karena kualitas sepatu dan komitmennya terhadap olahraga lari, tak mengherankan jika Puma berani menyokong pelari tercepat dunia, Usain Bolt.

Lewat produk-produknya, Puma menciptakan desain yang penuh gaya yang cocok untuk pelari pemula dan profesional.

Lini merek Tazon adalah salah satu yang terbaik dan dilengkapi panel jala untuk ventilasi serta dukungan yang baik di sekitar tumit.

Di mata para pecinta olahraga lari, Salomon memiliki reputasi yang sangat baik.

Salomon melengkapi setiap sepatu larinya dengan midsole dari bahan Optivibe.

Bahan ini adalah hasil dari penelitian Salomon selama lebih dari enam tahun yang berhasil membuat bantalan padat untuk tingkat dukungan dinamis.

Walau terbilang baru di dunia olahraga, tetapi sistem peredaman yang diciptakan Skechers untuk meredakan tekanan kaki patut dipuji.

Semua sepatu lari Skechers memiliki bantalan yang ringan.

Jika ingin rasa yang lebih empuk, lini GOrun MaxRoad bisa dililih sebab bisa menjaga kaki tetap aman dengan sol serat karbon yang stabil.

Separu lari buatan Skechers dapat kamu pilih karena cukup responsif dan nyaman untuk jarak jauh.

Under Armour adalah merek peralatan olahraga yang berspesialisasi dalam sepatu, pakaian olahraga, dan pakaian atletik.

Didedikasikan untuk merancang pakaian aktif dan sepatu lari bergaya yang membantu kinerja, merek ini akan menempatkan 'pegas' di setiap langkah.

Under Armour menyematkan SpeedForm dan teknologi busa HOVR untuk menghasilkan sepatu lari yang nyaman.

Merrell adalah perusahaan manufaktur AS yang menggabungkan bahan daur ulang berkualitas dengan teknologi canggih untuk sepatu lari berkualitas.

Sepatu lari Merrell dilengkapi bantalan pelindung yang khas, ditambah dengan outsole Vibram MegaGrip untuk meningkatkan stabilitas di jalur terbuka.

Merrel memiliki banyak koleksi sepatu untuk lari di alam terbuka (outdoor).

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/12/080847120/merek-sepatu-lari-terpopuler-yang-bisa-jadi-pilihan-apa-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke