Salin Artikel

Ketika Pawang Ular Pembuat Konten Medsos Digigit Kobra

Tak jarang, para pembuat konten lalu melakukan hal-hal berbahaya, demi tujuan keunikan dan harapan menjadi viral semacam itu.

Interaksi dengan hewan buas pun kerap menjadi pilihan bagi sejumlah pembuat konten, karena dianggap menarik, dan bisa mengundang decak kagum.

Hal semacam itu pulalah yang kerap dilakukan oleh seorang pawang ular terkenal asal India, Vava Suresh.

Selain sebagai pawang, Vava Suresh pun giat membuat konten, dan lantas dikenal sebagai salah satu figur di media sosial.

Namun ternyata gelar "pawang" memang tak selamanya membuat seseorang luput dari masalah, yang bisa berujung pada kematian.

Vava Suresh hampir tewas setelah digigit ular kobra, yang tengah dia tangani.

Seperti diberitakan media India, Onmanorama, Suresh dipulangkan dari Kottayam Medical College Hospital pada Senin (7/2/2022), setelah menjalani perawatan selama satu minggu.

Sebelumnya, pada 31 Januari, seekor ular kobra menggigit Suresh ketika ia mencoba untuk menjinakkannya.

Video yang menunjukkan peristiwa tersebut diunggah di jejaring YouTube.

Dalam video berdurasi 21 detik, terlihat Suresh tengah memegang ekor ular kobra yang menggeliat untuk dimasukkan ke dalam tas berukuran besar.

Tanpa diduga, kepala ular itu berbalik dan menggigit kaki Suresh, sementara para penonton yang semula berkerumun di sekitarnya kontan berteriak, dan melarikan diri.

Akibatnya, Suresh mengalami serangan jantung dan dilarikan ke Kottayam Medical College Hospital.

Ia tersadar setelah menghabiskan beberapa hari di ICU dengan terus menggunakan ventilator.

Selama dirawat, Suresh memeroleh 65 botol antiracun. Padahal, biasanya korban gigitan ular berbisa hanya memerlukan 25 botol antiracun.

Ya, Suresh membutuhkan dosis antiracun yang lebih tinggi untuk melawan efek gigitan.

Di jagat dunia maya, nama Vava Suresh memang amat dikenal. Dia memiliki 500.000 subscribers di YouTube, dan videonya sudah ditonton sebanyak 51 juta kali.

Suresh juga memiliki dua juta pengikut di Facebook dan hampir 75.000 pengikut di Instagram.

Laman India Today menjuluki Suresh sebagai "Steve Irwin" dari Kerala, India. Julukan ini merujuk pada reputasi mendiang Irwin sebagai pemburu buaya yang tak kenal takut.

Suresh pertama kali menangkap seekor ular ketika dia berusia 12 tahun. Sampai saat ini, tercatat Suresh sudah menangkap lebih dari 30.000 ular.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/09/083620620/ketika-pawang-ular-pembuat-konten-medsos-digigit-kobra

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.