Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Insiden di Oscar, Followers Will Smith Nambah 1,6 Juta Dalam Hitungan Jam

KOMPAS.com - Bintang film King Richard, Will Smith sempat trending di Twitter dan kolom pencarian Google usai insiden menempeleng Chris Rock atas guyonan soal istrinya, Jada Pinkett-Smith.

Kejadian itu bermula saat Chris Rock mengatakan kalau Jada - yang berpenampilan dengan kepala botak, cocok memerankan film G.I. Jane.

Will Smith yang mendengar lelucon itu lantas emosi dan naik ke panggung dan menempeleng Chris Rock.

Biasanya kejadian serupa kerap mengakibatkan selebritas tersebut kehilangan followers di media sosial.

Namun, tidak demikian pada Will Smith. Justru jumlah followers-nya bertambah sekitar 1,6 juta dalam hitungan jam sejak emosinya meledak di atas panggung Oscar 2022.

Melansir Hitc, tampaknya aksi Will Smith yang naik pitam itu membuat para penggemar dan netizen lainnya tertarik dengan aktivitas sang aktor di media sosial, terlebih usai gelaran Oscar.

Hanya dalam hitungan jam setelah Oscar, followers Will Smith bertambah pesat dan nyaris menyentuh angka 1,6 juta.

Ini merupakan jumlah followers tertinggi yang diperolah akun Instagram @willsmith selama 30 hari terakhir. Padahal sehari sebelum Oscar, followersnya berjumlah 59,8 juta.

Hingga hari ini, Selasa (29/3/2022), jumlah followersnya bertambah menjadi 61,7 juta dan kemungkinan akan terus bertambah.

Ia mengatakan bahwa perilakunya di Academy Awards ke 94 kemarin itu tidak dapat diterima dan sulit untuk dimaafkan.

Smith sangat memahami jika lelucon merupakan bagian dari pekerjaan sebagai figur publik di dunia hiburan.

Namun, guyonan tentang kondisi medis istrinya dirasa terlalu berat untuk dipikul, sehingga muncul reaksi yang sangat emosional.

“Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris. Saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan (pria dewasa). Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia, melainkan cinta dan kebaikan," tulis Will Smith dalam unggahan tersebut.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/29/204631120/usai-insiden-di-oscar-followers-will-smith-nambah-16-juta-dalam-hitungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke