Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Amber Heard Jadi Artis Paling Dicari di Google Amerika Selama 2022

Riset ini melacak 150 selebritas terkenal namun bintang Aquaman tersebut memuncaki daftar dengan rata-rata 5,6 juta pencarian setiap bulan oleh pengguna internet di AS.

Posisi kedua diisi oleh mantan suaminya sekaligus rivalnya di pengadilan, Johnny Depp dengan 5,5 juta pencarian per bulan. 

Jumlahnya memang lebih sedikit namun 34 dari 50 negara bagian di AS lebih banyak mencari bintang Pirates of the Caribbean ini dibandingkan pesohor lainnya.

Pasangan ini mendominasi media dan kanal gosip karena konflik rumah tangga yang berkembang menjadi gugatan pencemaran nama baik.

Sidang mantan suami istri ini disiarkan secara online sepanjang hari selama beberapa pekan yang membuat sorotan pada keduanya tak terhindarkan.

"Tahun ini tentu tidak ada kekurangan dalam hal berita selebriti, apakah itu Elon Musk yang mengambil alih Twitter atau drama 'Don't Worry Darling' di belakang layar," kata juru bicara CelebTattler.

Posisi ketiga daftar pencarian Google AS diisi oleh mendiang Ratu Elizabeth II dengan 4,3 juta pencarian Google per bulan untuk tahun ini.

Posisi kelima dan keenam dipegang oleh Kim Kardashian dan Pete Davidson yang jadi perhatian netizen karena perilaku masing-masing maupun percintaan keduanya.

Sosialita itu dicari di Google sebanyak 3,4 juta kali per bulan sedangkan mantan kekasihnya 3,2 juta per bulan.

"Studi ini menawarkan wawasan menarik tentang selebriti mana yang memiliki dampak terbesar pada rakyat Amerika dan akan menarik untuk melihat apakah angka pencarian ini naik atau turun pada 2023," kata juru bicara tersebut, dikutip dari NY Post.

Miliarder Elon Musk jadi menghasilkan 3,19 pencarian di Google berkat berkat langkah kontroversialnya di Twitter serta mengembalikan akun Donald Trump.

Lalu urutan delapan dimiliki oleh Will Smith berkat insiden Oscar yang membuatnya hujan kritikan maupun sanksi dari dunia perfilman.

Millie Bobby Brown ada di urutan ke-9 dengan 2,78 pencariaan dan Zendaya menutup daftar ini dengan 2,71 juta pencarian di Google.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/11/24/125731620/amber-heard-jadi-artis-paling-dicari-di-google-amerika-selama-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke