Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dazzling Jewelry Festival di Bekasi, dari Karatimeter hingga Lukisan Canggih

KOMPAS.com - Menyambut bulan penuh cinta pada Februari 2023, Central Mega Kencana (CMK) selaku perusahaan perhiasan berlian kembali menghadirkan Dazzling Jewelry Festival (DJF). 

DJF adalah pameran yang berfokus pada koleksi perhiasan emas dan berlian berkualitas dari tiga brand yang ada di bawah naungan CMK, meliputi Mondial, Frank & co., dan The Palace Jeweler.

Ini merupakan gelaran tahunan yang rutin diadakan oleh CMK di berbagai kota di Indonesia.

Sebelumnya, DJF telah diselenggarakan di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta pada akhir tahun 2022 lalu, setelah sebelumnya juga diadakan di Delipark Mall, Medan.

Pada Februari ini, CMK bertempat di The Forum Atrium, Summarecon Mall Bekasi pada 8-19 Februari 2023.

Di pameran perhiasan ini pun banyak keseruan yang bisa dinikmati pengunjung, mulai dari koleksi perhiasan terbaru, hiburan dari musisi ternama hingga banyak promo yang dihadirkan.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perhiasan berlian dan emas, CMK telah mengadakan acara DJF selama beberapa kali di berbagai kota Indonesia.

Pada awal tahun 2023 ini, acara DJF kembali digelar dengan lokasi di Summarecon Mall Bekasi, tepatnya di The Forum Atrium.

Pemilihan Bekasi sebagai tempat diselenggarakannya DJF tidak lepas dari kebutuhan masyarakat sekitar akan perhiasan berlian eksklusif.

CMK, selaku perusahaan berlian yang telah beroperasi selama lebih dari 40 tahun di Indonesia, berusaha menjawab permintaan tersebut dengan mengadakan pameran ini.

Gelaran acara DJF juga memamerkan koleksi perhiasan berlian terbaru dari tiga brand yang berada di bawah naungan CMK, yaitu The Palace Jeweler, Frank & co., dan Mondial.

Pengunjung bisa menemukan koleksi perhiasan model terbaru, seperti New Frank & co.’s TinyTAN Special Collection dan bright love dari Frank & co..

Lalu ada lovable pendant dari The Palace Jeweler, I Said Mondial Collection, hingga ruby chain bracelet yang menjadi perhiasan berlian keluaran CMK sendiri.

Ketiga brand tersebut akan memamerkan koleksi perhiasan di masing-masing gerai yang telah disediakan. 

Pemisahan ini membuat pengunjung bisa lebih leluasa dalam melihat setiap perhiasan berlian dan emas secara detail.

Gelaran event DJF juga semakin spesial dengan adanya sebuah panggung untuk aksi hiburan, photo booth, hingga space khusus untuk tamu VIP yang hadir.

Menghadirkan penampilan eksklusif dari Fabio Asher dan Kaleb J

Tak hanya pamerkan perhiasan berlian CMK juga memeriahkan gelaran DJF dengan memberikan pertunjukan hiburan dari beberapa band.

Ada pula penampilan dari dua musisi ternama Tanah Air, yakni Fabio Asher dan Kaleb J dengan lagu-lagu populernya.

Pengunjung yang hadir dapat menikmati penampilan dari para musisi tersebut sambil menyantap beragam hidangan refreshment.

Tidak seperti pameran DJF sebelumnya, stand karatimeter sengaja dihadirkan hanya di pameran perhiasan Bekasi.

Pengunjung yang datang juga dapat memeriksa kadar emas yang dimiliki secara gratis di stand karatimeter yang disediakan oleh The Palace Jeweler.

Bahkan untuk menikmati fasilitas ini, pengunjung tidak perlu membeli atau bertransaksi apa pun.

Siapa saja dan dari mana saja bisa melihat kadar emas dari perhiasan yang dimiliki mulai dari anting, cincin, gelang, kalung dan perhiasan lainnya secara gratis.

Stand karatimeter dilengkapi alat canggih dengan teknologi khusus yang dapat memeriksa kadar emas secara cepat dan juga akurat.

Bertabur total hadiah

Selain suguhan hiburan yang disebutkan di atas, event DJF ini pun turut memberikan hadiah senilai Rp 70 juta yang akan dibagikan dalam berbagai macam bentuk, seperti voucher diskon hingga kupon undian.

Tersedia pula program cicilan hingga 24 bulan dengan cicilan 0 persen yang diberikan kepada para nasabah beberapa bank.

Tidak berhenti sampai di situ saja, pengunjung pun berpeluang memperoleh voucher senilai Rp 500.000 dengan melakukan transaksi minimal Rp 5 juta.

Seluruh transaksi yang dilakukan selama gelaran DJF memungkinkan pengunjung untuk mengikuti undian dengan langsung memasukkan kupon ke aplikasi CMK Club.

Sementara itu, pelaksanaan undian akan dilaksanakan pada 12 dan 19 Februari 2023.

Jika belum beruntung pada 12 Februari 2023, pengunjung bisa mengikuti acara pengundian lagi pada kloter berikutnya, yaitu 19 Februari 2023.

Pameran ini juga menampilkan lukisan canggih karya Rizal Hasan yang berjudul “Would You?”.

Selain merupakan bagian dari kampanye "Kapan Nikah?" yang diusung CMK, lukisan ini juga memadukan seni lukis dengan teknologi AR atau augmented reality.

Teknologi AR ini akan memproyeksikan kalimat “I Do, Do You?” yang kemudian dapat ditembakkan ke permukaan lain, misalnya ke arah pasangan, sebagai media untuk mengungkapkan rasa cinta.

Lukisan berukuran 200 x 150 cm tersebut juga menghadirkan nuansa yang imajinatif dengan pemilihan warna-warna cerah.

Dukungan teknologi AR pada lukisan mengajak pengunjung untuk bisa berinteraksi langsung bersama orang terkasih. 

Rizal Hasan, selaku kreator dari lukisan ini mengatakan, tema besar dari lukisan berteknologi AR menggambarkan tentang momen berharga saat mengungkapkan rasa cinta ke pasangan.

"Karena momen tersebut adalah salah satu momen tidak terlupakan dalam hidup," kata Rizal.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/02/16/150000620/dazzling-jewelry-festival-di-bekasi-dari-karatimeter-hingga-lukisan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke