Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepatu Ramah Lingkungan ASICS, 90 Persen dari Bahan Daur Ulang

KOMPAS.com - Di Indonesia, kaum muda sudah mulai peduli akan lingkungan terutama yang berdampak pada perubahan iklim dan pemanasan global, hingga pencemaran udara dan air.

Menurut laporan polusi udara tahunan yang diterbitkan pada tahun 2022, Indonesia memiliki kualitas udara paling buruk di ASEAN

Indonesia juga tercatat sebagai negara yang memiliki pelestarian lingkungan yang buruk dengan peringkat ke 164 dari 180 negara yang di riset.

Tak heran bila mereka yang sudah menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan mulai juga memperhatikan barang yang mereka beli dan pakai.

Anak-anak muda pun mtertarik beralih pada produk yang lebih ramah lingkungan, atau paling sedikit menimbulkan dampak pada Bumi kita.

ASICS ISS (Institute Sports and Science) juga berkomitmen menggerakan masyarakat untuk memulai meningkatkan kesadaran dalam memelihara lingkungan maupun menjaga kesehatan.

Sota Fukushima, President Director of ASICS Indonesia, mengatakan, “Melihat fenomena yang terjadi di Indonesia membuat kami bersama tim di ASICS bersemangat untuk menciptakan sepatu yang didesain khusus ramah lingkungan."

Salah satu hasilnya adalah sepatu lari Gel Cumulus 25 yang 90 persen materialnya menggunakan polyster daur ulang.

Midsole pada sepatu ini menggunakan teknologi FF Blast plus dan Puregel pada bagian tengah sepatu yang lebih tebal dan lebih tinggi dari versi sebelumnya, sehingga memberikan pijakan lebih empuk sekaligus dorongan lebih pada saat berlari.

Peluncuran sepatu Gel Cumulus 25 disebut ASICS sebagai salah satu cara membantu semua orang untuk bergerak.

Sepatu yang tidak hanya nyaman digunakan untuk berolahraga tapi juga untuk melakukan kegiatan sehari-hari ini dapat diperoleh dengan harga Rp 1.899.000 dengan beberapa pilihan warna, di semua toko monobrand ASICS di Indonesia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/05/16/144000220/sepatu-ramah-lingkungan-asics-90-persen-dari-bahan-daur-ulang

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke