Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Munculkan Kreativitas dan Kemampuan Berkomunikasi

Kompas.com - 01/08/2008, 01:06 WIB

Jakarta, Kompas - Lomba pembuatan film oleh anak bermanfaat sebagai stimulasi kreativitas anak dan memunculkan kemampuan berkomunikasi anak. Untuk itulah lomba Kid Witness News (KWN) digelar.

Demikian ditegaskan Direktur Panasonic Indonesia Siswanto Karyogoeno, Selasa (29/7), di Jakarta dalam peluncuran lomba KWN yang juga dihadiri staf ahli Menteri Negara Lingkungan Hidup Henri Bastaman. Lomba KWN kembali digelar Panasonic Gobel Indonesia tahun ini.

Dia mengatakan, ”Ajang ini juga bertujuan menciptakan kerja sama di antara siswa saat mengerjakan tugas di lapangan dan aktivitas lain dalam proses pembuatan film.” Peserta lomba adalah anak usia 10-15 tahun. Lomba ini digelar Panasonic sejak 2004.

Lomba KWN didukung oleh Kementerian Negara LH dan para mitra, yaitu Institut Kesenian Jakarta, Trans7 (televisi), Female Radio, PT Padang Digital Indonesia, Hope Worldwide Indonesia, World Wildlife Fund (WWF), dan PT Senjaya Bersama Utama.

Pada kontes Global KWN 2007, tim Indonesia merebut penghargaan Environment Award dan Web Award. Tahun ini dengan tema lingkungan dan subtema ”Lihat Sekitarmu dan Ceritakan pada Dunia”, peserta (2-10 siswa per tim) harus memasukkan jalan cerita (story line), 31 Agustus 2008. Keterangan selanjutnya hubungi Susy Darmayanti, Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, 021-8090108 atau e-mail: susy.darmayanti@id.panasonic.com. (isw)

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com