Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Lewatkan Festival Jajanan Bango Besok

Kompas.com - 22/05/2009, 15:13 WIB

Jakarta, Kompas.com - Anda tengah mencari-cari atau ingin mencicipi makanan tradisional yang melengeda dari berbagai wilayah Nusantara? Datanglah ke Festival Jajanan Bango di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/5) dan Minggu (24/5).

PT Unilever akan menghadirkan ratusan penjaja makanan tradisional dari berbagai wilayah Indonesia yang siap menyambut Anda. Hari Sabtu festival berlangsung dari pukul 12.00 hingga pukul 22.00, dan Minggu dari pukul 09.00 - 18.00.

Para penjaja itu telah belasan bahkan puluhan tahun menggeluti dunia dagang makanan. Beberapa di antaranya adalah Soto Udang Medan RM Rinaldy, Kupat Tahu Gempol Bandung, Brongkos Ibu Suprih Yogyakarta, Rujak Cingur Sedati Surabaya, Sop Suadara Jalan Irian Makasar, Tengkleng Ibu Edi Solo, Pondok Sate Kambing Pejompongan-Jakarta, Nasi Campur Ajengan Bali, Bebek Goreng Yogi, Empal Gentong Cirebon Ibu Lili.

Para penjajan ini dipilih berdasarkan keunggulan resep warisan, bahan baku pilihan, cara memasak otentik, dan penyajian tradisional.

Ini merupakan festival kelima. Kali ini tema yang diusung adalah Festival Kelezatan Sepenuh Hati. Setelah di Jakarta, pihak Unilever akang menyelenggarakan festival yang sama di Bandung dan Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com