Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidic: Tak Masalah MU Tanpa Fergie

Kompas.com - 18/11/2009, 02:29 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Defender Manchester United, Nemanja Vidic, mengaku kecewa karena timnya tidak akan ditemani pelatih Sir Alex Ferguson dalam dua laga terdekat. Namun, menurutnya, ini tidak akan membuat "Setan Merah" limbung. Bahkan, MU masih tetap bisa meraih kemenangan.

Pekan lalu, federasi sepak bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman kepada Fergie tak boleh mendampingi "Setan Merah" selama empat pertandingan di Premier League. Fergie akan absen saat MU menjamu Everton dan saat bertandang ke markas Portsmouth. Sedangkan dua hukuman lagi masih belum diputuskan pada saat pertandingan yang mana. Selain larangan tampil, Fergie juga dikenai denda sebesar 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 311 juta.

Hukuman tersebut sebagai ganjaran atas kritikannya kepada kinerja wasit Alan Wiley, saat memimpin duel MU versus Sunderland (3/10). Saat itu, Fergie mengatakan bahwa kondisi Wiley kurang bugar sehingga tidak bisa memimpin pertandingan dengan baik.
 
Kondisi ini memunculkan spekulasi, penampilan "The Red Devils" akan ambruk sehingga gagal memuncaki klasemen. MU memang sedang bekerja keras untuk memperpendek jarak dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Anggapan tersebut langsung dibantah Vidic. Dia menilai, hukuman kepada Fergie tidak akan berpengaruh pada performa timnya. Pemain asal Serbia ini optimistis timnya akan tetap meraih kemenangan meski tanpa didampingi pelatih di pinggir lapangan.

"Kami akan melaksanakan pertandingan besar, khususnya setelah kami terpaut lima angka dari Chelsea. Tiga atau empat pertandingan ke depan akan sangat penting bagi kami. Semoga kami tetap menunjukkan karakter untuk menang meski tanpa dia (Ferguson)," tegas Vidic. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com