"Difoto Nude Itu Menantang!"

Kompas.com - 07/01/2010, 15:38 WIB
Editordin

KOMPAS.com — Menantang dan membanggakan. Itulah yang ada di pikiran Cynthiara Alona saat menerima tawaran menjadi model foto nude. Sebab, tidak semua orang ditawari berfoto untuk majalah Playboy yang terbit di luar negeri dan punya nyali untuk menerima tawaran tersebut.

Tercatat sudah tiga kali ia melakukan pemotretan untuk majalah dewasa berlisensi ini, yaitu untuk edisi Singapura, Jepang, dan Thailand. Ketika pertama kali melakukan foto nude, Cynthia merasa sangat risih.

''Siapa yang tidak risih? Saya tidak biasa difoto telanjang dengan banyak orang di sekitar saya, apalagi harus berpose telanjang di depan banyak mata. Rasanya pasti tegang banget,'' papar Cynthia pada Kompas Female.

Namun, ia mengaku rasa risih itu lama-lama menghilang. Apalagi, setelah ia melakukan pemotretan yang kedua (edisi Jepang) dan ketiga (Thailand). ''Setelah yang pertama itu masih tetap risih, tapi selanjutnya yang ketiga sudah terbiasa. Saya bisa berpose dengan nyaman, tidak tegang lagi,'' jelasnya.

Perempuan kelahiran 7 Juli 1985 ini bahkan mengaku puas dan bangga dengan hasil foto di majalah tersebut. Semua foto itu, menurutnya, memiliki nilai seni dan dikerjakan secara profesional. Tak cuma fotografer yang hadir saat pemotretan, tetapi juga make up artist, penata gaya, hingga sutradara.

''Saya puas dan bangga dengan hasilnya. Siapa yang tidak bangga bisa menjadi cover majalah internasional?'' kilahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.