Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butet Kartaredjasa Tertipu Jajang C Noer

Kompas.com - 27/05/2010, 16:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seniman Butet Kartaredjasa mengaku kena tipu seseorang yang mengaku sebagai aktris Jajang C Noer. Butet ditipu lewat Yahoo Messenger (YM).

"KENA TIPU. Account Yahoo Jajang C Noer dibajak dan disalahgunakan. Aku barusan kena 2 jt, karena 'Jajang' (yang palsu) minta bantuan karena sedang di RS Cikini, dan mengaku ATM-nya patah," tulis Butet di akun Facebook (FB) miliknya, Kamis (27/5/2010) siang.

Dari update status FB Butet terbaca, ketika itu ia tengah berada di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, untuk terbang ke Yogyakarta dan sedang menunggu karena jadwal penerbangannya ditunda satu setengah jam.

Ketika dihubungi oleh Kompas.com pada Kamis (27/5/2010) sore melalui telepon genggamnya, Butet mengatakan bahwa apa yang ditulisnya pada akun FB-nya benar-benar terjadi. "Saya baru sadar tertipu setelah saya mengirim (pesan melalui) SMS ke Jajang untuk memastikan apakah uang itu sudah diterima atau belum oleh Jajang," terangnya. Dari Jajang pula akhirnya ia tahu bahwa bukan ia sendiri yang jadi korban Jajang palsu. (WAH/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com