Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerakan 20.000 Masker untuk Korban Merapi

Kompas.com - 06/11/2010, 20:25 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terkena dampak letusan Gunung Merapi, Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah (RSUP) Sanglah, Denpasar menggalang aksi sosial gerakan 20.000 masker, Sabtu (06/11/2010). 

Gerakan ini untuk menggugah empati keluarga besar RSUP Sanglah dengan menyisihkan sedikit harta mereka untuk meringankan beban warga yang menjadi korban bencana Merapi. Sejauh ini pihak RSUP Sanglah telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 17 juta lebih. 

Dana ini selanjutnya akan dibelikan 20.000 masker dan 10.000 hand scone yang sangat dibutuhkan warga Yogyakarta dan Jawa tengah untuk mengurangi dampak buruk abu vulkanik.  

"Kami telah melakukan koordinasi dengan tim siaga bencana di Yogyakarta mengenai kebutuhan alat kesehatan apa saja yang dibutuhkan. Dari koordinasi terakhir yang sangat dibutuhkan adalah masker," ujar Dirut SDM RSUP Sanglah I Dewa Agung K. Sudarsana, usai kegiatan penggalangan dana. 

Gerakan ini tidak berhenti sampai disini saja karena pihak RSUP Sanglah akan tetap berkoordinasi dengan tim penanganan bencana Yogyakarta untuk menginformasikan benda-benda yang dibutuhkan untuk korban Merapi. RSUP Sanglah juga sudah menyiapkan tenaga medis jika nantinya dibutuhkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com