Seleb Mengangkat Penjualan Kemeja Kotak-kotak

Kompas.com - 04/12/2010, 11:11 WIB

KOMPAS.com - Kemeja bermotif kotak-kotak kini menjadi salah satu item fashion yang cukup digemari. Kemeja yang awalnya dikenakan para penebang pohon ini bahkan sekarang menjadi must-have item, berkat para selebriti yang kerap tampil mengenakannya sebagai pakaian kasual sehari-hari.

Beberapa selebriti yang "berjasa" mempopulerkan kemeja kotak-kotak ini antara lain Jessica Alba, Emma Watson, Katie Holmes, Jennifer Garner, Lindsay Lohan, dan Charlize Theron. Sedang seleb pria yang gemar tampil santai dengan kemeja kotak-kotak di antaranya David Beckham dan Robert Pattinson.

Di Inggris, penjualan kemeja kotak-kota lengan panjang di jaringan toko Debenhams meningkat 62 persen tahun lalu. Prediksi Met Office (perusahaan layanan informasi cuaca untuk publik, bisnis, dan pemerintah) bahwa salju akan terus turun makin mendorong penjualan kemeja ini.

"Meskipun gaya penebang kayu ini populer lagi, kemeja kotak-kotak sekarang lebih sering dipakai di kota daripada di hutan. Pria modern telah dipengaruhi oleh pahlawan forklor yang maskulin ini, tapi tidak seperti tokoh yang ditenarkan oleh grup komedi Monty Python, kemeja penebang kayu saat ini biasanya dipakai dengan t-shirt di dalamnya, bukan pakaian dalam!" seru
Ruth Attridge, juru bicara Debenhams.

Desainer seperti Dolce & Gabbana dan Tommy Hilfiger juga telah mengangkat kemeja kotak-kotak ini di atas catwalk. Para modelnya mengenakan kemeja dua saku dalam warna-warna mencolok, lengannya digulung, lalu ditumpuk dengan t-shirt polos. Kemejanya sendiri umumnya terbuat dari katun yang ringan, hingga yang berat seperti flanel.

Kemeja-kemeja ini awalnya didesain untuk udara yang dingin, namun kini juga dirancang untuk berbagai kondisi, sehingga kemeja yang lebih tipis pun bisa ditemukan. Oleh karena itu, tren ini tidak hanya akan berlangsung selama musim dingin di Inggris saja, tetapi juga akan berlanjut hingga musim panas 2011.


EditorDini

Close Ads X