Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olahraga Bersama Bayi Turunkan Berat 20 Kg

Kompas.com - 12/01/2011, 09:48 WIB

KOMPAS.com - Memiliki berat badan ideal usai melahirkan menjadi dambaan banyak perempuan. Banyak cara mewujudkannya, asalkan disiplin menjalani diet dan berolahraga. Termasuk berolahraga sambil mengasuh anak, seperti yang dilakukan Kourtney Kardashian (31). Berat badan ibu muda ini turun 20 kg usai melahirkan.

Saat hamil, Kourtney berbobot 63 kg, dan kini beratnya hanya 43 kg. Perempuan muda yang berpostur mungil ini memiliki tubuh kencang yang ideal dan membuatnya kembali berbikini dengan seksi.

"Menjadi ibu yang sehat lebih penting daripada fokus pada target berat badan yang harus diturunkan," kata Kourtney.

Pola makan sehat
Kourtney membuktikan tubuhnya kembali ramping dan kencang berkat diet sehat. Pola makan yang dijalaninya adalah makan sehat dengan porsi kecil setiap dua jam. Cara ini lebih sehat dan membantunya menurunkan berat badan daripada makan tiga kali sehari dengan porsi besar.

Meski begitu, diakuinya diet tak berjalan mulus karena tak tahan godaan. Keripik menjadi camilan yang bikin Kourtney tak tahan untuk tak mencicipi. Namun, ia masih membatasi diri dengan tidak menghabisi satu kantong penuh keripik. "Cukup dua gigit saja," katanya.

Olahraga bersama si kecil
Olahraga menjadi kunci penting lainnya bagi Kourtney. Jogging dan latihan otot di gym menjadi pilihan olahraganya. Selain itu juga jalan kaki bareng putranya. "Saya jalan kaki dan melakukan squat sambil menggendong bayi," akunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com