Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pewangi Pakaian dengan Aroma Bunga dan Buah

Kompas.com - 05/10/2011, 08:55 WIB

KOMPAS.com - Panca indera manusia selalu ingin dimanjakan oleh hal-hal yang positif. Salah satunya yakni indera penciuman. Hidung kita selalu menginginkan aroma-aroma yang dapat membuat suasana hati menjadi selalu bersemangat dan ceria. Suasana hati yang positif bisa jadi juga akan berdampak positif pada performa kerja yang lebih berkualitas.

Hal ini tampaknya disadari benar oleh Molto. Merek pewangi pakaian produksi PT Unilever Indonesia, Tbk, ini menghadirkan Molto Ultra Sensations, varian baru yang terinspirasi oleh tren wewangian dunia yang mengarah kepada aroma khas perpaduan bunga dan buah. Molto pun menghadirkan tiga varian aroma, yaitu passionflower dan citrus blossom (kemasan warna kuning), wild strawberry dan orange blossom (merah), serta blueberry dan jasmine (ungu).

Aroma wewangian pada pewangi pakaian ini dapat memberikan sensasi tersendiri bagi pemakainya. Aroma passionflower yang dipadukan dengan citrus blossom dapat memberikan kesegaran, memulihkan energi, serta menambah semangat bagi para pemakainya. Aroma blueberry dan jasmine menawarkan wewangian yang modern dan memberikan mood yang baik. Sedangkan aroma wild strawberry dan orange blossom dapat memberikan kegembiraan melalui sentuhan wewangian yang eksotis.

"Reseptor penciuman kita terhubung secara langsung dengan sistem limbik, yaitu bagian otak paling purba dan primitif yang mengontrol mood. Sensasi bau-bauan ini dikirimkan ke lapisan luar otak, dimana terjadi pengenalan 'kognitif ', hanya setelah bagian dalam otak telah terstimulir," demikian menurut Vivi Tri Andari, Home Personal Care Technical Management Manager PT Unilever Indonesia Tbk, dalam siaran persnya.

Dengan cara itulah, penggunaan Molto Ultra Sensations sehari-hari dapat menstimulisasi keceriaan dan menghadirkan keharmonisan bagi seluruh anggota keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com