Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bang Mamat, Panggilan Sayang Foke untuk Nara

Kompas.com - 03/05/2012, 16:40 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, ternyata sudah kenal sejak lama. Bahkan Fauzi memiliki panggilan khusus untuk Nachrowi yaitu Bang Mamat.

Nachrowi menjelaskan alasan Fauzi memanggil dirinya dengan panggilan Bang Mamat. Nama panggilan tersebut diakuinya adalah nama panggilan pada masa kecilnya.

"Bang Mamat itu panggilan sayang Pak Fauzi untuk saya. Dia udah tau dari kecil kalau panggilan saya itu. Sama, jika saya memanggil Pak Fauzi bang Foke," kata Nachrowi, seusai acara di Warung Daun, Jakarta, Kamis (3/5/2012).

Ia menuturkan bahwa panggilan tersebut sudah muncul jauh sebelum masa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. "Udah dari dulu itu. Panggil nama Mamat di gang Sentiong, semua pasti tahu kalau itu saya," ungkap Nachrowi.

Pada suatu kesempatan, Fauzi sempat memanggil purnawirawan TNI bintang dua itu dengan panggilan Bang Mamat. Seperti diketahui, Fauzi dan Nachrowi memang sudah saling mengenal sejak lama. Apalagi keduanya sama-sama menjadi tokoh penting Badan Musyawarah Betawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com