Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2013, 08:57 WIB

KOMPAS.com - Ardistia Dwi Asri, desainer Indonesia yang sukses berkarier di New York dengan clothing line-nya, Ardistia New York, juga berpartisipasi dalam ajang Indonesia Fashion Week 2013.

Konsisten dengan ciri khasnya dengan busana-busana yang effortless dan deconstruction, Ardistia kali ini menghadirkan koleksi busananya yang lebih kontemporer dengan tema "Effortless Elegance". Koleksi ini merupakan bagian dari koleksi Spring/Summer 2013 Ardistia New York yang chic, timeless, versatile, dan modern.

"Koleksi kali ini didesain untuk perempuan smart dan sophisticated yang sangat menyukai fashion," ungkap Ardistia, saat konferensi pers di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (16/02/2013) lalu. Ardistia menerjemahkan koleksi Spring/Summer 2013 ke dalam 16 busana yang elegan, ringan, segar, dan santai, dalam komposisi cutting yang modern.

"Desain-desain busana ini terinspirasi dari lukisan Pierre-August Renoir dari Perancis yang berjudul The Luncheon of the Boating Party. Lukisan ini menggambarkan teman-teman Renoir yang sedang berada di balkon Maison Fournaise di tepi sungai Seine, Perancis," jelasnya.

Gaya lukisan ini menginspirasinya untuk menghadirkan sisi romantis dan santai dalam busana rancangannya. Tema ini seakan sejalan dengan peluncuran busananya yang menggambarkan suasana yang segar, halus, dan real. Di koleksi kali ini, Ardistia juga menghadirkan detail busana yang mewah namun tetap klasik yang diolah kembali agar terlihat lebih cantik.

"Saya juga banyak menghadirkan detail busana dengan teknik craftmanship dan cutting tailoring," tambahnya.

ardistia 

(FOTO-FOTO: KOMPAS.COM/VITALIS YOGI TRISNA)

Dalam 16 potong busananya, ia banyak menghadirkan busana dalam pilihan warna yang lembut seperti kuning, coklat, hijau, oranye, dan hijau limau. Nuansa two tone juga terlihat mendominasi busananya. Busana modern flair-nya ini banyak menghadirkan cutting bergaya outerwear, coat, jaket, celana pallazo, celana baggy, rok berlipit, hot pants, dan gaun mini yang cantik.

 ardistia2

(FOTO-FOTO: DOK. INDONESIA FASHION WEEK 2013)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com