Kompas.com - 02/09/2013, 10:47 WIB
Rio Dewanto. KOMPAS.COM/RAIRio Dewanto.
Penulis Rahman Indra
|
EditorWawa
KOMPAS.com - Jika ada orang lain yang didengarkan dan dijadikan pertimbangan oleh pria, maka pasangan atau istrilah orangnya. Begitu juga yang dialami aktor Rio Dewanto.

Aktor yang baru saja melepas masa lajangnya minggu lalu, dengan menikahi Atiqah Hasiholan ini mengaku dirinya termasuk orang yang peduli dengan penampilan. Kadang, karena tuntutan profesi, ia juga shopping atau berbelanja untuk menemukan busana yang tepat.

Jika dulu saat melajang, ia lebih memilih berdasarkan selera sendiri, kini Atiqah menjadi sumber referensinya. Kadang, saran yang diberikan sang istri, ia jadikan pertimbangan, terutama soal mode dan warna dari busana yang ia pilih saat berbelanja.

"Kadang suka shopping juga, kalau dulu sendiri, sekarang sudah berdua, saran dari dia suka jadi pertimbangan," ujarnya saat ditemui disela-sela acara Funiqlo di stor Uniqlo, Lotte Sopping Avenue, Jakarta, Sabtu (31/8/2013).

Rio mengaku dirinya punya beberapa aturan dalam berbusana. Yang utama adalah mengenali karakter atau kepribadian. Karena cenderung santai, ia memilih busana sehari-hari dengan gaya yang kasual. Atasan kemeja, bawahan jeans lalu sepatu boots.

Untuk kemeja, dia lebih nyaman memakai kemeja corduroy lengan panjang. Rio mengatakan dirinya sampai punya beberapa set kemeja corduroy dalam berbagai macam warna dan hari itu, ia memilih mengenakan warna hitam.

"Sekarang, sudah tidak takut lagi lah main warna, asal sesuai dengan suasananya," ujar dia menambahkan.

Sebagai brand ambassador Uniqlo, Rio mau tak mau melek busana. Apalagi hari itu ia menjadi pendamping untuk para pemenang kontes untuk dimintai saran. Beruntung, dirinya dulu mau mendengarkan saran dari Atiqah jadinya lebih punya banyak masukan untuk dibagi kepada para pemenang kontes Funiqlo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X