Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktris dengan Penampilan Termahal di Ajang Oscar

Kompas.com - 18/03/2014, 11:07 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


KOMPAS.com — Fokus media dan jutaan penonton dalam acara Academy Awards atau Piala Oscar adalah pada apa yang dikenakan para bintang Hollywood dalam acara tersebut. Walau sejatinya ajang itu dimaksudkan untuk memberi penghargaan atas kerja keras aktris dan aktor dalam berakting.

Pada ajang Oscar ke-86 yang bertempat di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, para selebritas dunia memang tampil memukau di karpet merah. Penampilan cantik mereka yang pasti membutuhkan anggaran tidak murah.

Menurut laporan majalah Vogue Inggris, penampilan gemerlap Cate Blanchett merupakan yang paling mahal. Harga gaun rancangan Armani Prive dan perhiasan yang dipakainya diperkirakan mencapai total 18,1 juta dollar AS atau sekitar Rp 198 miliar.

Cate yang menerima penghargaan Pemeran Wanita Terbaik dalam film Blue Jasmine ini menggunakan gaun yang bertaburkan kristal swarovski.

Huffington Post /Charlize Theron dan Sandra Bullock

Sementara itu, di urutan kedua ada Charlize Theron yang penampilannya diperkirakan berharga 15,89 juta dollar AS atau sekitar Rp 173,8 miliar. Ia memakai gaun Haute Couture karya Dior dan perhiasan berupa kalung berlian 31 karat.

Di urutan ketiga adalah Sandra Bullock dengan total biaya sekitar 8,24 juta dollar AS (Rp 90,6 miliar). Biaya tersebut terutama untuk gaun karya Alexander McQueen dan perhiasan dari Lorraine Schawartz.

Aktris lain dengan penampilan mahal adalah Margot Robbie yang harga gaunnya sekitar 8,012 juta dollar AS (Rp 88 miliar) dan Jennifer Garner yang memakai gaun Oscar de la Renta. Harga gaun dan perhiasannya bernilai 5,025 juta dollar AS (Rp 55 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com