Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Pemenang Kompetisi Memasak "Online" Sealicious

Kompas.com - 07/05/2014, 18:46 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kompetisi memasak online, Sealicious, yang diselenggarakan oleh Fiesta Seafood telah memilih tiga orang pemenang dari puluhan ribu peserta.  Ajang yang dimulai semenjak 24 Februari 2014 silam ini, berlangsung sukses dengan luapan jumlah peserta yang melebihi target pihak Fiesta Seafood.

"Kami juga sempat kaget dan tidak menyangka karena antusiasmenya tinggi sekali. Dari pendaftaran selama 26 hari, pendaftarnya mencapai 11.778 peserta," kata Anna Wibowo, Brand Manager PT CP Prima, produsen Fiesta, saat babak final Sealicious di Senayan National Golf Club, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014).

Awalnya, Fiesta Seafood menargetkan jumlah peserta kompetisi memasak online ini di angka 10.000 orang. Maka dari itu, menurut Anna, jumlah peserta yang melebihi targe, membuktikan bahwa sebenarnya banyak orang yang memiliki minat memasak, dan butuh media untuk mempelajarinya lebih dalam. 

Dari seluruh peserta yang berpartisipasi, akhirnya terpilih lima finalis yang dianggap sebagai siswa terbaik selama masa penjurian online. Nila Wulanjani (Demak), Linawati (Malang), Firdausia (Jakarta), Nadia Inggrida (Jakarta) dan Hari Susana (Jakarta). Kelimanya dipilih oleh tim juri dari Fiesta Seafood yang terdiri dari Chef Arnold Poernomo, Chef Winnie Kusumawardhani, dan Chef William Gozali.

Satu hari sebelumnya, kelima finalis menjalani sesi coaching clinic bersama chef Winnie dan William. "Materi-materi yang diberikan di online cooking class dan coaching clinic ini bersifat praktis dan memperkuat fundamental memasak peserta," kata Chef Arnold. 

Selain dinilai paling tangkas dalam menjawab pertanyaan, mereka juga dinyatakan piawai mengkreasikan hidangan khas Fiesta Seafood. Untuk membuktikan kemahiran memasak, pada hari ini Rabu (7/4/2014), mereka diadu dalam babak final untuk memasak secara langsung di depan tim  juri.

Masing-masing finalis diwajibkan memasak dua jenis makanan, appetizer dan main course, menggunakan bahan dasar makanan dari Fiesta Seafood. Berlokasi di Senayan Golf Club, masing-masing finalis diberi kesempatan selama 90 menit untuk mengolah dan mempersembahkan hidangan terbaik.

Usai melewati rangkaian tahapan, akhirnya tim juri mengumumkan tiga pemenang pada masing-masing kategori voting online, media voting, dan juara umum pilihan juri.

Untuk gelar juara umum yang dipilih sendiri oleh tim juri jatuh kepada Hari Susana, lalu Firdausia berhasil meraih juara voting online, dan Linawati meraih juara media voting "Juri menilai pemenang dari presentasi dan juga citarasa makanannya," kata Chef Arnold. 

Firdausia dan Hari Susana berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa cooking course trip  ke Singapura dan aneka peralatan memasak. Sedangkan, Linawati mendapatkan hadiah berupa voucher belanja dan peralatan memasak. 

Bagi Anda yang tertarik untuk belajar memasak, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, menurut Anna, meskipun kompetisi memasak sudah tuntas dihelat, tetapi materi kuliah dan tip memasak yang praktis serta mudah dipelajari masih bisa Anda simak di www.fiestaseafood.com/sealicious .

 

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com